50 Dosen Poltekkes Ikuti Workshop Pengabdian Masyarakat

Para dosen dan nara sumber foto bersama saat workshop Pengabdian Masyarakat di di Bapelkes Provinsi Sumsel, (foto/Soimah)
Para dosen dan narasumber foto bersama saat workshop Pengabdian Masyarakat di Bapelkes Provinsi Sumsel, (foto/Soimah)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 50 dosen di lingkungan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI Palembang mengikuti workshop pengabdian kemasyarakat sebagai bentuk aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, di di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumsel, Selasa (19/4/2016)

Pembantu Direktur I Poltekkes Palembang, Eddy Susanto, SKM M.Kes menjelaskan, kegiatan diikuti dosen-dosen dari program studi D III dan D IV dari Jurusan  Keperawatan, Gizi, Kebidanan, Farmasi, Keperawatan Gigi dan Analis Kesehatan. Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan kesempatan untuk memaparkan publikasi hasil pengabdian kepada masyarkat, berdiskusi secara intensif dan menimba pengalaman dari nara sumber yang berkompeten.

Baca Juga :   14 Warga Palembang Positif Corona, Covid-19 di Sumsel Jadi 1.074 Kasus

Diharapkannya, dengan menghadirkan nara sumber dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia yaitu  DR Drs Tris Eryando MA, Yudistira Rusydi SH MHum MCI dan Nuryanto DCN MKes, para dosen dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kemudian memiliki kesiapan yang lebih baik terutama bagi pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut dikatakannya, Poltekkes Kemenkes RI Palembang berharap akan semakin banyak hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan semakin bermanfaat bagi masyarakat luas. Karena itu Poltekkes Kemenkes RI Palembang sebagai salah satu institusi yang sudah dikenal baik perlu untuk ikut bersama-sama dalam mengembangkan mutu tri dharma perguruan tinggi di Indonesia termasuk publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :   5 Kapolres di Sumsel Diganti

“Pengabdian kemasyarakat wajib dilakukan oleh dosen yang ditujukan ke masyarakat  sehingga akan ada selalu keterkaitan antara perguruan tinggi dan masyarakat,” pungkasnya. (ima)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sehari, 25 Warga Palembang Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, Kamis (24/9/2020) dalam satu hari sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.