50 Mualaf Ikuti Pembinaan Ibadah

Plt Bupati Muara Enim membuka acara pembinaan ibadah bagi Mualaf.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., membuka acara pembinaan ibadah bagi mualaf di Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 diikuti oleh 50 orang peserta mualaf yang ada di wilayah Kecamatan Muara Enim yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin (28/9) sekitar pukul 09.00 wib.

Acara yang diselenggarakan Baznas Muara Enim dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, H. Abdul Harris Putra, S.Ag., M.Pd.I., Kepala Baznas Kabupaten Muara Enim, H. Syacril, S.H.,M.HI.,M.Si serta Kabag. Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H. Zulfikar, S.Ag., M.M.

Plt. Bupati, H Juarsah SH memberikan apresiasi kepada para mualaf yang telah memilih Islam sebagai agama rohmatan lilalamin, agama yang jalan terbaik untuk mendapatkan ridho dan surga Allah S.W.T.

Baca Juga :   Tahap Pertama Penerima PKH Sebanyak 3669 KK

Dikatakannya, Pemkab Muara Enim melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Bimbingan dan Pembinaan bagi Mualaf ditujukan untuk memberikan bekal serta kesiapan perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial.

Iasebagai seorang muslim mempunyai kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan bagi mualaf. Baznas sejak lima tahun terakhir sudah mendistribusikan zakat dan infaqnya untuk berbagai kegiatan sosial, bahkan pembinaan wirausaha, ibnu sabil, fisabilillah dan termasuk juga pembinaan bagi para mualaf sudah dilakukan oleh Baznas Muara Enim.

Apalagi menurutnya, dengan sudah diterbitkannya Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim sesuai dengam visi misi Kabupaten Muara Enim yang ‘Agamis.

Sementara itu Ketua Baznas Muara Enim, H. Syacril, S.H.,M.HI.,M.Si menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian khusus dari Pemkab. Muara Enim terhadap para mualaf, baik itu yang baru hijrah ke islam ataupun mualaf yang kurang dalam segi finansial-nya.

Baca Juga :   Pengisian Pertamax Distop, SPBU Siap Bertanggungjawab

Ditambahkannya, sesuai dengan fungsi Baznas yang mana berkewajiban melaksanakan perencanaan, pelaksanaan dan pengokoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat yang harus dikelola secara amanah, transparan, akuntabel, profesional dan berkualitas. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Para Komunitas Dapat Bantuan Sembako

Prabumulih, KoranSN Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan berupa sembako untuk komunitas guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.