500 Personil Disebar Kepung Palembang

Petugas melakukan pemeriksaan saat razia digelar. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 500 personil dari kepolisian, TNI dan Sat Pol PP, Sabtu malam (30/1/2019) hingga Senin dini hari (1/12/2019) disebar mengepung Kota Palembang dalam rangka razia guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), penyalahgunaan Narkoba dan penyakit masyarakat (Pekat).

Hasil dari razia tersebut petugas mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat-menyurat, warga yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). Selain itu, tim gabungan juga menyita Miras jenis tuak dari sejumlah warung yang berada di pinggiran jalan protokol.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan, razia yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi guna mengantasipasi pelaku kejahatan 3C di Kota Palembang.

“Dalam razia tersebut juga dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor. Bukan hanya itu, dalam razia ini kita juga menargetkan senjata tajam (Sajam), senjata api rakitan (Senpira), Narkoba, Miras (minuman keras) beralkohol termasuk balapan liar di jalan raya,” tegas Wakapolda usai memimpin apel razia di halaman Mapolrestabes Palembang.

Baca Juga :   50 Gembong Narkoba di Sumsel Dipindahkan ke Nusakambangan

Masih dikatakannya, dalam razia tersebut semua personil disebar di sejumlah titik untuk melakukan razia dan patroli.

“Razia ini digelar tidak lain untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Palembang,” tandas Wakapolda.
Sementara itu Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menambahkan, ada sekitar 500 personil dari kepolisian TNI dan Sat Pol PP yang dikerahkan dalam razia tersebut.

“Dalam razia kali ini setiap Polsek di Kota Palembang juga melakukan razia yang sama. Adapun sasaran dalam razia yang dilakukan tersebut, yakni sejumlah jalan di Kota Palembang yang dinilai rawan terjadinya kejahatan 3C,” ungkapnya.

Baca Juga :   Upaya Kembalikan Kerugian Negara dalam Dugaan Korupsi KMK, Sekper Koordinasi dengan Pengacara Bank

Terpisah, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama usai menggelar razia mengungkapkan, jika dalam razia tersebut pihaknya mengamankan 58 unit sepeda motor, dan delapan unit mobil yang saat terjaring razia pengemudi kendaraan tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya.

“Bukan hanya itu, dalam razia ini kami juga mengamankan dua orang yang kedapatan memiliki dan memabawa senjata tajam, serta kami pun menyita tiga jerigen tuak dari sejumlah warung di Palembang,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Motor Adu Kambing di Simpang Bandara, 1 Tewas

Palembang, KoranSN Dua sepeda motor terlibat kecelakan adu kambing di Jalan Letjend Harun Sohar, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.