Riko Rinaldi Ditemukan Tewas di Lokasi Parkir RM BTJ Banyuasin

Anggota kepolisian menunjukan jenazah sebelum dievakuasi. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Masyarakat Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, mendadak heboh. Pasalnya, Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 04.00 subuh WIB, ditemukan sesosok mayat laki-laki di halaman parkir Rumah Makan (RM) Bunga Tanjung Jaya (BTJ).

Informasi yang dihimpun, jasad pria tersebut bernama Riko Rinaldi (42) yang tercatat sebagai warga Desa Padang Arok Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumbar.

Asril (32) yang tercatat sebagai warga Jalan Durian Pekan Baru dan Aswardi (49) yang tercatat sebagai warga Desa Jasa Tama Mandiri Sumatera Barat selaku saksi mengungkapkan, kedatanganya berdua di rumah makan BTJ hendak menjemput Riko.

Dikatakan Asril dan Aswardi, sebelum datang ke RM BTJ, keduanya mendapat kabar dari korban bahwa sedang sakit dan minta dijemput di lokasi tersebut.

“Saat kami tiba dilokasi ini sekira pukul 04.00 WIB dan melihat mobil truk bernopol BA 9163 BU dengan pintu mobil yang disopiri korban sebelah kiri dalam kondisi terbuka, kemudian kami langsung mendekati dan melihat korban dalam kondisi telungkup yang ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

Baca Juga :   KPAI Geram Ulah Ayah Kandung Setubuhi Anak Sendiri di Lubuklinggau

Melihat kondisi korban sudah meninggal dunia, kata Asril, ia dan Aswardi melapor kepihak rumah makan yang kemudian menghubungi pihak Kepolisian setempat untuk dilakukan identifikasi jasad korban.

“Ya memang sebelumnya korban itu telah menghubungi saya, korban memberitahu kalau dalam kondisi sakit dan minta dijemput di rumah makan BTJ,” terangnya.

Mendapat laporan dari pihak rumah makan dan saksi pihak kepolisian Polres Banyuasin yang dikomandoi Kepala SPKT Iptu Sugeng S, didampingi Anggota Piket SPK Ipda Ruslan beserta anggota Satreskrim langsung menuju ke lokasi kejadian.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat diminta konfirmasinya melalui Kepala SPKT Iptu Sugeng menjelaskan, berdasarkan dari saksi Asril dan rekannya datang dari Bekan Baru ke RM BTJ untuk menjemput korban, dikarenakan korban sedang dalam keadaan sakit.

Masih kata Iptu Sugeng, setelah sampai di lokasi, kedua saksi melihat pintu depan sebelah kiri mobil yang dikendarai korban jenis truck Hino nopol BA 9163 BU warna hijau dalam keadaan terbuka, lalu saksi mendekati mobil korban dan mendapati korban dalam posisi terlungkup sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Dua Warga Leban Jaya Mura Musirawas Tewas Terlindas Truk

Setelah di cek kata Sugeng, ternyata korban sudah meninggal dunia dengan kondisi hidung mengeluarkan cairan bercampur darah. “Dalam pengecekan dan olah TKP tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuh korban,” jelas Iptu Sugeng.

Untuk kelengkapan pemeriksaan jasad dan berkas korban, selain membawa korban ke UGD RSUD Banyuasin, juga mengamankan barang bukti berupa fhoto copy STNK BA 9163 BU, foto copy sim B1, satu kantong obat diduga milik korban dan satu buah Hp merk Samsung milik korban. “Selanjutnya jasat korban segera diserahkan kepihak keluarganya,” pungkasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPK Dalami Pembelian “Wine” Oleh Edhy Prabowo dari Suap Ekspor Benur

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi saksi karyawan swasta Ery Cahyaningrum soal pembelian minuman …