Home / Gema Sriwijaya / 599 Mahsiswa UIN Raden Fatah KKN di PALI

599 Mahsiswa UIN Raden Fatah KKN di PALI


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana serah terima plakat kenangan oleh Warek I kepada Asisten III Setda PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, koranSN

Sebanyak 599 mahasiswa asal Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (20/2/2019) resmi memulai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan 70 di Bumi Serepat Serasan.

Serah terima ratusan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Asisten 3 Setda Kabupaten PALI Drs. H. Ruswani di halaman Kantor Bupati PALI di Jalan Merdeka Km.10 kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Ketua LP2M UIN Raden Fatah Palembang, Dr Hj Syefriyeni MAg mengatakan, ada 26 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang ikut serta dalam acara serah terima Mahasiswa KKN 70.

Baca Juga :   Akhir Oktober, Jalan Poros Tebing Tinggi - Pendopo Selesai Dibangun

“Alhamdulliah UIN Raden Fatah Palembang sudah menjalankan KKN ke-70 hingga tahun 2019 ini, KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi lokal berkarakter, sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat Kabupaten PALI, untuk memberi solusi,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, Dr Ismail Sukardi MAg, mengatakan, KKN UIN RF Palembang bagian dari program dari UIN Raden Fatah untuk Mahsiswa menyelesaikan program S1-nya, karena KKN adalah 6 SKS.

“Sebagai calon sarjana Mahasiswa tidak hanya menjadi sarjana menara gading, tetapi tahu teori keilmuan dan problematika di lapangan, harus terintegrasi dengan masyarakat memberikan solusi kepada masyarkat mengabdikan ilmunya memberikan analisis serta kontribusi yang nyata di tengah tengah masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Bulog Lahat Siapkan Daging Murah

Ismail juga memberikan ucapan trimakasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas kejasamanya yang telah mau menjadi mitra bagi UIN Raden Fatah Palembang.

Sementara itu Asisten III, berharap mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap masyarakat Kabupaten PALI.

“Semoga dengan adanya mahasiswa yang KKN di Kabupaten PALI, mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama masyarakat, kami juga mengharapkan kepada adek -adek Mahasiswa kembangkanlah ilmu kepda masyarakat Kabupaten PALI,” tutupnya. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.