Senin , September 24 2018
Home / Lacak / 6 Kali Mencuri Uang Kotak Infak Masjid, Oknum Pelajar Ditangkap

6 Kali Mencuri Uang Kotak Infak Masjid, Oknum Pelajar Ditangkap

Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang KoranSN

Oknum pelajar berinisial ‘BL’ (20), Jumat (29/8/2017) ditangkap aparat kepolisian Polsek Kemuning. Warga Jalan Sukarela Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang ini ditangkap setelah 6 kali mencuri uang kotak infak di sejumlah masjid yang berada di Kecamatan Kemuning.

Berakhirnya aksi pencurian tersangka setelah ‘BL’ terekam CCTV saat melancarkan aksinya, di salah satu masjid di Jalan Super Semar RT 13 RW 04 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang.

Polisi yang menerima laporan masyakat langsung melakukan penyelidikan hingga tersangka ditangkap, saat sedang berjalan tak jauh dari kediamannya.

Dikatakan tersangka ‘BL’, dirinya sudah 6 kali melakukan pencurian uang kontak infak di beberapa masjid yang berada di kawasan Kemuning.

“Setiap mencuri saya selalu membawa obeng untuk merusak kunci gembok di kotak infak tersebut. Sedangkan jumlah uang dari 6 kali aksi pencurian itu nominalnya bermacam-macam, mulai dari Rp 50 ribu, Rp 200 ribu bahkan dalam aksi yang terakhir uangnya berjumlah Rp 3 juta. Uang dari hasil curian itu saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya,” katanya saat diamankan di Mapolsek Kemuning.

Baca Juga :   Lima Butir Timah Panas Bersarang di Kaki Spesialis Pencuri Rumah

Masih dikatakan tersangka, pencurian tersebut awalnya dilakukannya dengan coba-coba. Namun setelah berhasil dirinya merasa ketagihan hingga selalu melancarakan aksi pencurian.

“Setiap kali beraksi saya lakukan siang hari, sekitar jam 2 siang. Sebab di jam tersebut biasanya di masjid sepi,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan laporan warga jika di sejumlah masjid di Kecamatan Kemuning sering kehilangan uang di kotak infak.

“Dari laporan tersebut serta rekaman CCTV masjid akhirnya kita berhasil menangkap tersangka ‘BL’. Usai ditangkap tersangka mengakui jika dia sudah melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak 6 kali di sejumlah masjid di wilayah Kemuning ,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolda Tak Segan Tindak Oknum Polisi Nakal

Lanjut Kapolsek, tersangka melakukan pencurian tersebut seeorang diri dengan modus berpura-pura shalat di Masjid. Ketika situasi masjid sepi, saat itulah tersangka melancarkan aksi pencurian uang di kontak infak dengan cara merusak kunci gembok kontak infak menggunakan obeng.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut kini tersangka BL telah kita amankan di Mapolsek. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pengedar Narkoba di Rusun Digerebek Saat Pesta Sabu

Palembang, KoranSN Hamidin (49), warga Jalan Tuah Patinaya Rumah Susuan (Rusun) Blok 9 Lantai 1 ...

error: Content is protected !!