Home / Gema Sriwijaya / 6 Paslon Wako-Wawako Pagaralam Dinyatakan Penuhi Syarat Calon

6 Paslon Wako-Wawako Pagaralam Dinyatakan Penuhi Syarat Calon

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi menyerahkan tanda terima kelengkapan berkas administrasi kepada Paslon Idaman. (Foto-Asnadi/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam melakukan rapat pleno menyampaian hasil verifikasi administrasi terhadap kelengkapan berkas dan keabsahan dokumen persyaratan keenam Paslon Walikota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam periode 2018-2023 di Kantor KPU Gunung Gare, Rabu (17/1/2018).

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, ini merupakan suatu rangkaian pendaftaran paslon wako dan wawako.

“Setelah keenam paslon melakukan tes kesehatan kemaren, dan pihak KPU melakukan verifikasi keabsahan berkas mereka mulai laporan keuangan di KPK, ijazah ketempat mereka belajar dan juga berkas persyaratan lainnya hari ini kami sampaikan hasil tersebut,” kata dia.

Ditambahkan Yenli, hasil dari tes kesehatan dan pemeriksaan keabsahan dokumen persyaratan semua paslon dinyatakan memenuhi syarat pencalonan wako dan wawako Pagaralam.

“Tinggal nanti apabila terdapat kekurangan syarat pencalonan seperti syarat dukungan KTP Elektronik untuk paslon dari jalur perseorangan yang belum mencukupi batas minimal akan kami berikan waktu selama tiga hari dari 18-20 Januari 2018 untuk melengkapinya, dan apabila tidak tercukupi maka akan dinyatakan gugur,” ujanya.

Sementara itu, Paslon Ida Fitriati-Armansyah (Idaman) mengatakan, tahapan untuk semua paslon sudah dijalankan tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Alhamdulillah hasil dari tes kesehatan dan verifikasi keabsahan dokumen persyaratan untuk pasangan idaman sudah memenuhi syarat tidak kekurangan apapun, sekarang kami akan fokus ke tahapan penentuan calon wako dan wawako Kota Pagaralam,” ungkapnya. (asn)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dukung Wujudkan Generasi Muda Prabumulih yang Religius dan Berprestasi, Ini yang Akan Dilakukan Ishak Mekki

Palembang, KoranSN Rentannya usia generasi muda terhadap pengaruh negatif lingkungan, menjadi perhatian Calon Gubernur (Cagub) ...

error: Content is protected !!