6 Rumah dan 3 Kontrakan di Keramasan Hangus Terbakar

KEBAKARAN – Tampak kondisi rumah dan bedeng usai kebakaran yang terjadi di Keramasan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hebat, Rabu pagi (18/10/2017) sekitar pukul 08.30 WIB menghanguskan enam rumah serta tiga kontrakan di Jalan Putri Dayang Rindu RT 16 RW 06 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.

Amukan si jago merah tersebut sontak membuat cemas warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Pasalnya, saat kebakaran terjadi sebagian warga hendak meninggalkan rumahnya untuk beraktivitas kerja sehar-hari.

Umar (67), salah seorang saksi mata yang rumahnya juga rata dengan tanah usai dibakar api mengatakan, jika api pertama kali muncul dari kediaman tetanggnya bernama Sopian yang dalam keadaan kosong di tinggal pergi penghuninya.

“Melihat api yang sudah mulai membesar, saya berteriak minta pertolongan warga. Ketika warga berkerumun, api sudah membakar rumah saya, saat itu kami bersama warga bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya,” terangnya sambil menatapi tempat tinggalnya yang sudah rata dengan tanah.

Baca Juga :   Diduga Korsleting Listrik Ruangan ART Kapolres OI Terbakar

Dikatakannya, saat kejadian api disertai asap hitam dengan cepatnya membumbung tinggi berkobar merambat ke rumah-rumah lain.

“Api dengan cepat langsung membesar, sejumlah warga langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.
Masih kata Umar, ketika api sudah menjalar keberapa rumah berikutnya, barulah sembilan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, sekitar pukul 10.30 WIB. Tidak tahu lagi Dek! Cak mano kedepannyo, rumah abis dimakan api, kami harap ado bantuan dari pemerintah, cak mano kami nak tinggal,” harapnya.

Sementara data dari pihak kepolisian yang berhasil dihimpun Suara Nusantara menyebutkan, korban-korban yang rumahnya hangus dilalap si jago merah yakni; Umar (67), mengalami kerugian 1 rumah dan 3 kontrakan hangus terbakar, kemudian lima rumah lainnya yang terbakar merupaan milik, Amin (45), Musbaini (40), Sukati (43), Sopian (41), dan Angkut (50).

Baca Juga :   Lahan Kosong di Jalan Gubernur HA Bastari Terbakar

Sementara Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruli Pardede menjelaskan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya.

“Untuk kerugian sampai saat ini belum bisa ditafsir, dan untuk korban jiwa tidak ada atau nihil,” tandasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …