Minggu , September 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / 6 Tahun Tumor Jinak Bersarang Dimata Sutina

6 Tahun Tumor Jinak Bersarang Dimata Sutina

Tampak nenek Sutina saat diperiksa tim Dinas Kesehatan Pemkab Emat Lawang. (Foto-Fahlevi/Korasnsn)

Empat Lawang, KoranSN

Sungguh miris melihat kondisi nenek Sutina (65) warga Sungai Lidi Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang diduga mengidap penyakit tumor jinak di bagian kelopak matanya.

Terlihat Nenek, Sutina matanya sebelah kiri tampak membengkak begitu besar. Penyakit tersebut sudah ia derita sejak enam tahun lalu.

“Mata saya bengkak seperti ini pertama kali karena mengambil buah mangga untuk cucung saya. Saat itu mata saya tertimpa buah mangga, setengah bulan habis itu mata saya mulai bengkak,” katanya

Ia mengaku sudah berobat sampai ke Kota Palembang yakni di Rumah Sakit Umum (RSUD) Muhammad Husen. Saat itu, dokter mendianogsa bahwa ia menderita penyakit tumor jinak. Dinas Kesehatan Pemkab Empat Lawang menjenguk kondisi dirinya suda menjenguk dirinya.

Baca Juga :   Longsor Susulan Ancam Warga Lembah Serunting

“Baru sekali ini Dinas Kesehatan menjenguk saya. Saya minta agar pemerintah dapat membatu pengobatan saya ini .Saya benar-benar ingin sembuh, sebab itu saya minta bantuan kepada pemerintah,” pintanya seraya mengatakan jika ia termakan ikan laut, ayam putih matanya terasa sakit.

Menurutnya, ia ingin sembuh, namun dengan kondisi keuangan yang serba kekurangan ini untuk pengobatan ia merasa berat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Endang melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, M Junaidi saat mendatangi kediaman Sutina menyarankan agar Sutina berobat dan rutin kontrol ke RSUD Empat Lawang.

Baca Juga :   RAPBD Pagaralam 2017 Menurun Rp 160,6 Miliar

“Memang alat kesehatan di RSUD Empat Lawang masih banyak kurang. Namun kami meminta agar Sutina tetap melakukan kontrol kesehatannya ke RSUD Empat Lawang. Mungkin setelah kontrol, dokter dapat menyarankan untuk rujuk ke rumah sakit (RS) lain,” terangnya.

Lanjut Junaidi, ia meminta agar Sutina mengurangi aktivitas yang dapat membuat lelah.

“Kalau badan lelah tekanan darah naik, sebab itu jangan terlalu lelah. Dugaan saat ini nenek Sutina menderita penyakit Propotosis yakni jaringan lemak yang ditumbuh dikelopak mata,” jelasnya.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Empat Lawang, Joni Riko meminta agar Pemerintah Empat Lawang menampingi pengobatan Sutina.

“Ini salah satu bukti Pemkab Empat Lawang kurang perhatian terhadap warganya. Saya minta agar Pemkab Empat Lawang memfasilitasi dan memberikan bantuan untuk Sutina,” imbuhnya. (foy)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!