Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

650 Pengungsi Wamena Pulang Gunakan KM Sinabung Tujuan Makassar

Hercules TNI AU mengangkut pengungsi yang ingin kembali ke Wamena, Rabu (9/10) dari Lanud Silas Papare, Sentani. (foto-antaranews)

Jayapura, KoranSN

Sebanyak 650 pengungsi dari Wamena, Rabu (8/10/2019) dipulangkan ke daerah asal dengan menggunakan KM Sinabung dengan tujuan Makassar.

Ratusan pengungsi itu dipulangkan karena ingin menenangkan diri sejenak di kampung halamannya di berbagai kota di Sulawesi Selatan setelah diungsikan dari Wamena, pasca kerusuhan yang terjadi Senin (23/9/2019).

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mansur kepada Antara, Rabu malam membenarkan sudah dipulangkannya ratusan warga KKSS yang sebelumnya mengungsi dan ditampung di Tongkonan Kotaraja dan di rumah-rumah warga.

Baca Juga :   Ahli IT KPU: Website Situng Dibom Tak Masalah, Data Tetap Aman

“Mereka memang ingin pulang setelah trauma akan insiden yang dialaminya di Wamena, namun bila sudah merasa tenang akan kembali dengan biaya pribadi,” kata Mansur seraya menambahkan, pemulangan pengungsi tidak dipungut biaya.

Khusus untuk pengungsi dari Wamena tidak dikenakan biaya dan KKSS hanya memberikan sedikit uang saku kepada mereka, jelas Mansur.

Mansur juga mengaku, selain pulang ke kampung halamannya juga ada warga KKSD yang ingin kembali ke Wamena.

Sebanyak 230 warga KKSS sudah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Wamena, kata Mansur. (antara/awj)

Baca Juga :   DPS Pilpres dan Pileg 2019 Sebanyak 185,6 Juta Pemilih

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Satu Saksi Terkait Suap dan Gratifikasi Perkara di MA

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (21/2/2020), memanggil seorang saksi untuk tersangka Direktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.