697 Siswa TK dan PAUD 3 Kecamatan Manasik Haji

MANASIK HAJI – Ratusan siswa TK dan PAUD di tiga kecamatan Kabupaten Muara Enim saat mengikuti kegiatan manasik haji. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 697 siswa-siswi PAUD dan TK di tiga kecamatan yaitu; Ujanmas, Gunung Megang dan Benakat Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ujanmas di halaman Masjid Albaniah Desa Ujanmas Lama Muara Enim, Rabu (26/9/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 TK, PAUD dengan pembimbing Ustad H Syuryadi dan Ustad KH Nasrullah.

Ketua Masjid Al-Baniah, H Wilian Husin yang juga merupakan anggota DPRD Muara Enim berharap, kegiatan manasik haji tersebut dapat mengajarkan anak-anak didik untuk mencintai masjid.

“Kita harus ikut mengambil manfaat dari kegiatan ini. Selanjutnya, mari bersana-sama kita meramaikan masjid di daerah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :   DD Prioritaskan Penerangan Lingkungan Pemukiman

Hal senada disampaikan Camat Ujanmas, Sugiarto Delimpa. Dikatakannya, jika dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PKG Ujanmas tersebut. Hal itu menurutnya merupakan bentuk dukungan terhadap visi Muara Enim SMAS, yakni visi agamis.

“Selain dikenalkan tata cara berhaji, kegiatan ini juga dapat membentengi anak-anak dengan bekal keagamaan dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Kedepan kita berharap kegiatan ini dapat terselenggara lebih baik dab dapat ditingkatkan lagi,” pintanya.

Sugiarto juga melanjutkan, bahwa keberadaan Masjid Al-Baniah saat ini telah menjadi icon di Kecamatan Ujanmas.

“Karena selain menjadi tempat beribadah, Masjid Al-Baniah juga menjadi destinasi wisata religius untuk kecamatan Ujanmas,” lanjutnya.

Baca Juga :   Aswari Rivai Siap Jelajahi GIXA 2017 Karo-Dairi

Sementara itu, Ketua pelaksana Yanti Hartati mengatakan, kegiatan itu merupakan strategi dan metode untuk membimbing dan membina anak-anak didik dalam rangka menciptakan generasi rabani yang berakhlak mulia.

“Melalui kegiatan ini juga kita memberikan bekal dan gambaran kepada anak-anak, bagaimana pelaksanakaan rukun islam kelima, yakni berhaji,” ungkap Yanti. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …