7 Pemuda dari Pulau Enggano dan SAD Terjaring Masuk Calon Tamtama

7 orang pemuda yang dinyatakan lulus dan langsung akan mengikuti pembinaan. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto SSos yang diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr Marga Taufiq SH MH memimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang – I TA. 2018 Sumber Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman, Kamis (22/3/2018) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Sebanyak 7 orang pemuda yang mengikuti sidang ini seluruhnya putra daerah asli, yang terdiri dari 5 orang berasal dari Pulau Terluar asal Enggano, Provinsi Bengkulu dan 2 orang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD), Provinsi Jambi. Mereka dinyatakan lulus dan langsung akan mengikuti pembinaan mulai tanggal 24 Maret sampai 20 April 2018 mendatang di Secata Rindam II/Swj, Lahat.

Pengkhususan bagi putera daerah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada putera terbaik dari daerah khususnya Pulau Terluar, Perbatasan dan Pedalaman yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi calon Prajurit TNI, dikarenakan faktor jarak yang terisolir, lokasi yang cukup jauh, faktor ekonomi dan faktor lainnya.

Baca Juga :   Jadikan RSUD Sumsel Terbaik dan Profesional

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr Marga Taufiq S MH menyampaikan, berdasarkan laporan Tim Seleksi, Animo pendaftar sebanyak 11 orang terdiri dari 7 orang Pulau Enggano dan 4 orang dari Suku Anak Dalam (SAD) Jambi.

“Setelah dilaksanakan tahapan pemeriksaan/pengujian secara transparan dan objektif, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, akademik dan mental ideologi sesuai ketentuan yang berlaku, akhirnya terjaring sebanyak 7 orang lulus yang terdiri dari 5 orang Pulau Enggano dan 2 orang Suku Anak Dalam Jambi”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pemilihan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang – I TA. 2018 sumber pulau terluar/perbatasan/pedalaman ini adalah proses memilih calon yang memenuhi syarat melalui seleksi yang ketat secara transparan dan objektif untuk memilih calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Baca Juga :   Kredit Macet BPR Sumsel Dapat Catatan Khusus

“Faktor kekhususan calon prajurit dari Pulau Terluar Pulau Enggano dan Suku Anak Dalam Jambi juga harus jadi atensi kita, selain standar baku dan persyaratan yang ditentukan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD,” ujarnya.

Hadir dalam sidang ini, Ketua Tim Pengawas Pusat dari Dispsiad, Kolonel Caj Cepi Saefullah, Ketua Tim Pemerisa dari Mabesad Kolonel Inf Edi Siahaan dan beberapa pejabat Kodam II/Swj seperti Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kajasdam II/Swj Kakesdam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj dan Wadanrindam II/Swj. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Harnojoyo Apresiasi Program Perumahan 1 Hektar 1 Kecamatan

Palembang, KoranSN Guna melancarkan Program Pembangunan Perumahan Satu Hektar Satu Kecamatan, Walikota Palembang H Harnojoyo …