Home / Ogan Komering Ilir / 7 Tugas Berat IWAPI OKI

7 Tugas Berat IWAPI OKI

Bupati OKI berfoto bersama Ketua IWAPI Sumsel dan Ketua IWAPI OKI--editKayuagung,KoranSN
Usai dilantik Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel kemarin, pengurus DPC IWAPI OKI masa bakti 2016-2021 memikul 5 tugas berat dari Bupati OKI dan 2 tugas dari Ketua DPD IWAPI Sumsel.
5 tugas berat dari bupati yakni, IWAPI OKI harus bisa memasarkan produk unggulan OKI ke Sumsel bahkan luar provinsi, dapat menciptakan tenaga kerja yang baik, membina dan memberdayakan perempuan di OKI.

“Mengembangkan home industry kreatif dan menjadikan IWAPI OKI lebih baik dari sebelumnya,”pesan Bupati OKI Iskandar SE saat menghadiri pelantikan pengurus DPC IWAPI OKI di BPBS II Setda OKI kemarin.
Iskandar menjelaskan, produk unggulan dimaksud yakni makanan, kerajinan dan lainnya yang terkenal harus dipasarkan ke kabupaten dan kota lain di Sumsel dan luar provinsi.

Baca Juga :   Perbaikan Atas Rumdin Bupati OKI Terus Dikebut

“IWAPI memiliki akses yang luas. Ada 17 kabupaten dan kota di Sumsel, bila tugas ini dilakukan maka seluruh produk unggulan yang dipromosikan akan terkenal kemana mana,”ungkapnya.

Ketua DPD IWAPI Sumsel Hj Yusniar Hasni BSc usai melantik juga memberikan 2 tugas kepada IWAPI OKI. Tugas itu yakni meningkatkan kemajuan dan profesionalisme para pengusaha wanita sehingga dapat berkonstribusi secara optimal serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat.

“IWAPI juga sebagai wadah perempuan pengusaha yang merupakan mitra strategis pemerintah. IWAPI OKI harus senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam memacu laju percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi kerakyatan,”harapnya.

Baca Juga :   Calon Kades di OKI Wajib Tes Urine

Ketua DPC IWAPI OKI Ir Hj Yuni Saryani MSi didampingi RA Amrina Rosyada SSi selaku Wakil Ketua mengaku siap memikul dan mengerjakan tugas tugas itu. “Kami langsung merapatkan barisan dan berkonsolidasi sesama pengurus IWAPI OKI serta menyusun program kerja,”jelasnya.(iso)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.