776 Mahasiswa UKB Diyudisium

yudisium ukb

Palembang, SN

Sebanyak 776 mahasiswa Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang diyudisium, Rabu (30/9).

Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang, DR Hj Irzanita SH SE SKM MM MKes mengatakan, acara yudisium hari ini adalah sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karier dalam kehidupan.

“Ini merupakan yudisium UKB ke- XIII. Mahasiswa yang diyudisium saat ini sebanyak 776 orang dari semua program studi, sampai saat ini jumlah seluruh lulusan UKB yahun 2015 ini telah memiliki alumni 8.079 orang dan telah tersebar di seluruh pelosok tanah air yang bekerja di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Dengan demikian UKB telah berperan dalam pembangunan SDM sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan banyak yang menjadi Pegawai Teladan antara lain di Bengkulu, OKU, Lampung, alumni kita juga diterima sebagai PNS di Timika Papua dan lain sebagainya,” jelas Irzanita.

Baca Juga :   Maraknya Pasar Tumbuh, Palembang Masih Butuh 20 Pasar

Irzanita juga mengatakan, lulusan Magister Kesehatan (S2) Universitas Kader Bangsa Palembang telah banyak yang dipromosikan sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Pimpinan Rumah Sakit seperti di Kabupaten OKI, OKU Selatan, Lahat dan Provinsi Jambi Kabupaten Sarolangun.

“Hal ini menunjukkan bahwa kualitas/ mutu lulusan UKB sudah memadai dan semua program studi UKB telah terakreditasi oleh BAN PT ini terlihat betapa pentingnya akreditasi,” ungkap Irzanita.

Irzanita berharap kepada mahasiswa/wi yang diyudisium yang merupakan calon wisudawan/ti adalah alumni pemegang panji almamater. “Sebagai alumni, saudara-saudara adalah bagian integral dari civitas akademika dalam membesarkan Universitas Kader Bangsa tercinta ini,” harap Irzanita.

Untuk diketahui mahasiswa UKB yang diyudisium sebanyak 776 orang terdiri dari, D3 Farmasi 25 orang, D3 Refraksi Optisi 23 orang, D3 Analis Kesehatan 41 orang, D3 Teknik Rontgen 40 orang, D3 Kebidanan 102 orang, D3 Keperawatan 18 orang, D4 Kebidanan Pendidik 98 orang, D4 Kebidanan Klinik 133 orang, S1 Kes-Mas 44 orang, S1 Farmasi 68 orang, S1 Keperawatan 66 orang, S1 Ilmu Hukum 13 orang, S1 Manajemen 6 orang, dan S2 Kesmas 99 orang. (pit)

Baca Juga :   8 Warga Sumsel Kategori PDP Isolasi Mandiri di Rumah
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.