Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Polrestabes / 8 Pasangan Mesum Terjaring Razia

8 Pasangan Mesum Terjaring Razia

Pasangan mesum dan barang bukti Miras serta sepeda motor ketika diamankan di Polrestabes Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polrestabes Palembang bersama TNI dan instansi terkait, Sabtu malam (11/1/2020) hingga Minggu dini hari melakukan razia cipta kondisi (Cipkon), penyakit masyarakat (Pekat) serta merazia sejumlah lokasi yang dinilai rawan dijadikan tempat balap liar serta aksi kriminalitas di Kota Palembang.

Dari razia tersebut sebanyak delapan pasangan mesum diamankan dari tempat penginapan di lokasi yang berbeda. Selain itu juga diamankan 44 unit sepeda motor dan satu mobil yang pengemudinya tidak dapat menujukkan kelengkapan surat-menyurat.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabag Ops, Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengatakan, untuk delapan pasangan mesum tersebut diamankan lantaran kedapatan sedang berada di dalam kamar di sejumlah tempat penginapan yang dirazia.

Baca Juga :   Tak Sanggup Bersaksi di Sidang Mutilasi Fera, Ibu Prada Deri Pramana Hanya Minta Maaf ke Keluarga Korban

“Selain delapan pasangan mesum, pada razia ini kita juga mengamankan enam perempuan di bawah umur, dan empat laki-laki di bawah umur yang tidak pulang ke rumah saat malam dini hari atau ketika razia kami gelar,” ungkapnya.

Bukan hanya tempat penginapan saja yang disasar petugas dalam razia tersebut, lanjut Kabag Ops, warung-warung di pinggiran jalan yang disinyalir kerap menjual minuman keras (Miras) beralkohol juga dirazia.

“Untuk razia Miras ini kami mengamankan 80 botol Miras berbagai merk, satu ember Miras jenis tuak dan 13 derigen jenis tuak,” ujarnya.

Masih dikatakannya, sementara untuk razia di sejumlah jalan protokol di Kota Palembang petugas kepolisian berhasil mengamankan tersangka yang kedapatan membawa senjata tajam dan Narkoba.

Baca Juga :   2 Jam Bos PT PDPDE Gas Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Jual Beli Gas

“Ada empat orang yang diamankan dan semuanya telah dijadikan tersangka, yang terdiri dari; dua tersangka kasus senjata takam (Sajam) dan dua tersangka lagi kedapatan memiliki Narkoba,” tegasnya.

Sementara Kasat Sabhara Polretabes Palembang, Kompol Sutrisno mengungkapkan, razia tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi aman di Kota Palembang serta untuk mengantisipasi aksi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor.

Masih dikatakannya, adapun kawasan yang menjadi sasaran dalam razia tersebut, diantaranya kawasan Jalan KH Bastari Jakabaring, kawasan Sekip, Sukabangun dan Sukawinatan.

“Dalam razia ini juga dikerahkan Tim Hunter melakukan hunting di kawasan yang rawan aksi kejahatan. Hasil dari razia tersebut ada sejumlah pasangan mesum yang diamankan. Setiba di Polrestabes mereka didata dan dipanggil orang tuanya agar kedepan para pasangan yang terjaring razia ini tidak kembali mengulangi perbuatannya,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sindikat Penjualan Bayi di Palembang Diringkus

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Senin (20/1/2020) berhasil mengungkap sindikat penjualan bayi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat