Minggu , Februari 17 2019
Home / Headline / 8 Rumah dan 5 Bedeng di 1 Ulu Hangus Terbakar

8 Rumah dan 5 Bedeng di 1 Ulu Hangus Terbakar

Petugas pemadam Kebakaran saat memadamkan api yang menghanguskan rumah warga. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hebat, Selasa (9/10/2018) terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Aiptu A Wahab RT 8 RW 2, 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang, tepat di samping Jembatan Ogan Kertapati. Akibat kejadian tersebut delapan unit rumah dan lima bedeng milik warga hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, sementara api berhasil dipadamkan setelah 12 armada PBK Kota Palembang melakukan pemadaman api di lokasi kejadian. Setelah api padam, pihak kepolisian dari Polresta Palembang dan Polsek SU I yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala SPKT Polresta Palembang, Ipda Riduansyah mengatakan, usai mendapati informasi terjadinya kebakaran pihaknya dari Polresta Palembang mendatangi lokasi kejadian guna melakukan pengamanan dan juga olah TKP guna kepentingan penyelidikan.

“Ada sekitar delapan rumah dan lima bedeng yang hangus terbakar. Setelah api padam kami melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Jadi untuk saat ini asal api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

Baca Juga :   Keluarga Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Pembunahan Sadis PNS DLHK Palembang

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Mayestika menambahkan, dari pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, api pertama kali diduga muncul dari pelapon rumah Jamil. Namun untuk memastikan penyebabnya saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Ya dari keterangan saksi, api diduga dari pelapon rumah Jamil, kemudian api membesar membakar rumah korban lalu dengan cepat menyambar rumah lainnya yang lokasinya berdekatan. Akan tetapi untuk mengetahui penyebab kebakaran yang sebenarnya saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.

Sementara Ketua RT 8, Yusuf (40) mengatakan, dalam kejadian tersebut rumah miliknya juga ikut terbakar api. Selain rumahnya, ada juga beberapa rumah dan bendeng milik warganya yang juga terbakar diantaranya; rumah milik Jamil, Ali, Amran, Bik Yah, Bernaldi, Tatik, Gani dan Nur.

Baca Juga :   Warga Ogan Ilir Tewas Misterius di Kamar Hotel Limas

“Selain itu ada juga yang masih dilakukan pendataan, termasuk jumlah kepala keluarga (KK) yang menjadi korban dalam kebakaran ini,” tandasnya.

Sedangkan Edi (34), warga yang juga saksi mata mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi sangat cepat. Karena di lokasi padat penduduk dan mayoritas rumah warga terbuat dari kayu, sehingga dalam kebakaran tersebut banyak rumah dan bendeng warga yang terbakar.

“Awalnya api muncul dari pelapon rumah salah satu warga hingga membakar rumah tersebut, lalu dengan cepat api menyambar beberapa rumah dan bedeng yang ada di lokasi kejadian. Bahkan akibat kebakaran itu kepulan asap hitam tampak jelas terlihat di Jembatan Ogan. Tak lama kemudian, api baru berhasil dipadamkan oleh warga bersama dengan petugas PBK Palembang,” tutupnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

ATM Minimarket Padang Selasa IB I Palembang Dibobol

Palembang, KoranSN Masin ATM di salah satu minimarket di Jalan Padang Selasa Kelurahan Bukit Lama ...