Home / Lacak / 8 Rumah di Kenten Laut Habis Terbakar

8 Rumah di Kenten Laut Habis Terbakar

Tampak kebakaran saat sedang berlangsung. (foto-polsek talang kelapa)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hebat, Kamis (14/3/2019) pukul18.30 WIB terjadi di pemukiman rapat penduduk di Jalan Agus Cik Ayin RT 23 Dusun III Desa Kenten Laut Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Akibat kejadian ini, delapan unit rumah warga habis terbakar.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto SIK saat dikonfirmasi Suara Nusantara mengungkapkan, api pertama kali diduga muncul dari kediaman Nang Keri (50), dimana saat kejadian di dalam rumah Nang Keri sedang bersama dua anaknya, yakni Feri (27) dan Meri (20).

“Api yang membakar rumah korban kemudian dengan cepat membesar hingga sulit dipadamkan. Bahkan api dengan cepat menyambar tujuh rumah lainnya yang lokasinya berdekatan. Sehingga akibat kejadian ini sebanyak delapan rumah habis dibakar api. Bukan hanya itu, juga ada satu korban yang terluka bakar yakni Meri, korban menderita luka bakar di kaki kanan dan kiri, dan kini korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sabu 4 Kg Tujuan Bali Disergap di Palembang

Dijelaskannya, adapun identitas pemilik delapan rumah yang terbakar tersebut yakni; Nang Keri, Ros, Siajid, Sion, Sanubi, Ali, Bicek dan Sema. Sementara untuk penyebab api yang diduga pertama kali muncul dari rumah korban Nang Keri belum diketahui asalnya, dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Guna kepentingan penyelidikan kami juga telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran, selain itu kami telah berkordinasi dengan pihak Labfor untuk olah TKP serta berkoordinasi Camat, Dinsos dan BPBD Kabupaten Banyuasin guna memberikan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Aniaya Tetangga IRT Ditangkap Polisi

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, sementara untuk api yang membakar delapan unit rumah warga sekitar pukul 20.00 WIB berhasil di padamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (PBK) Banyuasin dan petugas PBK Kota Palembang.

“Saat kejadian lima unit mobil PBK dikerahkan ke lokasi. Bahkan ketika petugas PBK dalam perjalanan menuju TKP, satu unit mobil pemadam kebakaran terbalik saat melintasi kawasan Talang Keramat Banyuasin. Untuk kejadian terbaliknya mobil PBK ini, diketahui tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (ded)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel Janji Sikat Toke Kayu Ilegal

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (19/3/2019) berjanji menyikat (menindak tegas) toke ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.