8 Warga Sumsel Kategori PDP Isolasi Mandiri di Rumah

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Yusri yang juga Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Jumat (10/4/2020) mengungkapkan, jika saat ini terdapat delapan warga Sumsel kategori pasien dalam pengawasan (PDP) melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurutnya, delapan PDP tersebut mulai hari ini melakukan isolasi mandiri.

“Jadi saat ini ada delapan PDP di Sumsel melakukan isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Diungkapkannya, walau melakukan isolasi mandiri para PDP tersebut tetap dilakukan pengawasan oleh dinas kesehatan dan Satgas dari TNI Polri.

“Selain itu, pengawasan juga dilakukan oleh masyarakat dan para tetangga dari PDP tersebut. Kami juga menghimbau kepada para tetangga yang ikut melakukan pengawasan agar tidak berfikiran negatif, bantu para PDP tersebut agar disipilin melakukan isolasi di rumah. Misalnya, warga dengan urunan membantu Sembako atau keperluan lainnya, agar si pasien tersebut tidak keluar rumah karena kebutuhan mereka terpenuhi,” terangnya.

Baca Juga :   Kodam II/Swj Gelar Upacara Hut Infanteri ke-71

Dijelaskannya, sedangkan untuk kasus positif Covid-19 di Sumsel data yang diterima pihaknya dari pusat baru ada satu pasien dinyatakan positif Covid-19, yakni kasus 18 pasien perempuan 40 tahun warga Prabumulih.

“Sebenarnya secara nasional diduga ada empat warga Sumsel positif Covid-19. Namun saat ini data yang kami terima dari pusat hanya satu pasien positif, yakni pasein kasus 18 tersebut. Sedangkan tiga pasien lagi yang diduga positif, datanya belum kita terima dari pusat. Apabila kita sudah terima data tersebut maka Sabtu besok (11/4/2020) akan kami sampaikan,” paparnya.

Baca Juga :   Dua Daerah Dipetakan Rawan Konflik

Lanjutnya, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel saat ini jumlahnya yakni 793 orang.

“Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel yang kini dirawat dan diisolasi di rumah sakit jumlahnya 11 orang pasien,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Resmikan Menara Masjid Husnul Khotimah

Palembang, KoranSN Disela-sela agenda Safari Jumat di Masjid Husnul Khotimah Sukawinatan Palembang, Jumat (15/1/21), Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.