Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / 80 Anak Yatim di Muratara Diberi Santunan

80 Anak Yatim di Muratara Diberi Santunan

Anak yatim yang diberikan santunan sedang bersalaman ‎dengan para tetua Desa Maur Kecamatan Rupit. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Masyarakat Desa Maur Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan zikir bersama sekaligus memberikan santunan kepada 80 anak yatim. Acara dilaksanakan di Masjid Jami’ Desa Maur Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Jum’at (9/2/2018).

Imyar (50), Humas Masjid Jami’ Desa Maur Kecamatan Rupit sekaligus Panitia santunan anak yatim mengatakan, pemberian santunan anak yatim ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kepedulian masyarakat terhadap anak yatim.

“Santunan anak yatim ini sudah 2 tahun berjalan, jumlah mereka sekitar 80 an orang disini. Bukan anak yatim saja yang kita santuni tapi yang fakir juga kita berikan,” jelasnya.

Baca Juga :   CPNS Dinkes & Pertanian Ikut Prajabatan

Sebelum memberikan santunan kepada anak yatim lanjutnya, mereka mengadakan zikir bersama.

“Acara ini dilaksanakan setiap bulan pada Jumat kedua, sebagai penggeraknya kita dibantu santri dari Ponpes Attauhid Annur, Irmas dan pemuda pemudi Desa Maur,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar setiap kali ada pemberian santunan anak yatim, ada perwakilan dari pemerintah yang datang.

“Rasanya lain kalau ada mereka ditengah-tengah kita, ‎baik dalam acara pemberian santunan maupun zikir bersama,” katanya.

Sementara Kepala Desa Maur Baru, Adi Karel Kareli mengucapkan banyak Terimakasih atas partisipasi masyarakat baik dari Desa Maur Baru maupun dari Desa Maur Lama yang telah menyisihkan sebagian Rizkinya untuk santunan anak Yatim.

Baca Juga :   Usai Didemo Warga, PT BP Tetap Beroperasi Seperti Biasa

“Kami berharap kegiatan semacam ini ‎terus kita tingkatkan, siapa lagi yang membantu mereka kalau bukan kita,” harapnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD ‎Kabupaten Muratara, M Ruslan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus sekali karna ada kepedulian terhadap anak yatim dan fakir miskin.

“ini sangat bagus, saya berharap kegiatan semacam ini harus ditingkatkan. Disini kita tidak hanya memikirkan diri kita sendiri tapi memikirkan orang lain seperti anak yatim dan fakir miskin,” pungkasnya. (snd‎)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara

Lubuklinggau, KoranSN Kodim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) akan melaksanakan giat Tentara Manunggal ...