Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / 83 Claimber Ikuti Wall Climbing Competition

83 Claimber Ikuti Wall Climbing Competition

Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah foto bersama dengan peserta dan panitia dalam Serasan Sekundang Wall Climbing Competition Bupati Cup II. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 83 claimber mengikuti kegiatan WallClimbing Competition Bupati Cup II Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Muara Enim yang berlangsung 4-8 Oktober di GOR Pancasila Muara Enim.

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan diikuti dari berbagai daerah di beberapa daerah Se-Sumsel, ditambah dari luar Sumsel seperti, Padang, Pekan Baru, Medan, Bengkulu, dan Jambi. Berlangsung dari tangga; 4-8 Oktober di GOR Pancasila Muara Enim.

Dikatakannya, turnamen panjat dinding ini merupakan ajang climber asal Kabupaten Muara Enim menunjukan skill dan kemampuannya untuk bersaing dengan climber dari daerah lainnya.

Baca Juga :   Polres Lubuklinggau Gelar Turnamen Gaple Kapolres Cup

“Melalui even akbar ini, nantinya dapat lahir, bibit atlit panjat dinding yang berprestasi dan mengharumkan Bumi Serasan Sekundang. Selain itu, untuk memajukan olaraga panjat dinding Kabupaten Muara Enim yang nantinya akan berlaga pada even-even besar lainnya,”harap Juarsah.

Juarsah juga berpesan kepada peserta panjat dinding untuk menunjukana kemampuan dan kebolehannnya untuk menajadi yang terbaik.

“Bertandinglah dengan penuh semangat, tunjukan kemampuan dan junjung tinggi sportivitas,”ungkap Juarsah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Kegiatan, Ahmad Mulyadi SHi Serasan Sekundang Wall Climbing Competition Bupati Cup II Tahun 2018 menyebutkan diikuti sebanyak 83 claimber dari berbagai daerah di beberapa daerah Se-Sumsel, ditambah dari luar Sumsel seperti, Padang, Pekan Baru, Medan, Bengkulu, dan Jambi.

Baca Juga :   Ribuan Motor Honda Tiger Banjiri Kota Sukabumi

“Ada delapan nomor perlombaan yakni, Speed Putra/Putri lokal dan nasional, dan Lead Putra/Putri lokal dan nasional,”terang Ahmad Mulyadi.

Dikatakannya, segenap pengurus FPTI Kabupaten Muara Enim dan panitia pelaksana menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan semua pihak sehingga terlaksananya turnamen lanjat dinding ini.

“Selain lomba panjat dinding, terdapat rangkaian kegiatan lainnya yakni, pelatihan juri panjat tebing, pelatihan jalur panjat tebing dan pelatihan pelatih panjat tebing,”ulasnya.

Hadir juga, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Muara Enim, Arie Purnama SH Mkn dengan pengurusnya, Ketua FPTI Sumsel Rizal Lubis, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Sekretaris Dispora Aidi, dan Notaris Suhardi SH Mkn. (yud)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara

Lahat, KoranSN Salut adalah kalimat yang tepat dan patut disematkan kepada Bibit Wahyudianto, pria asal ...

error: Content is protected !!