88 Sampel Masih Diperiksa Laboratorium

Yusri didampingi Nur Purwoko Widodo yang keduanya Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko Widodo yang juga Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Senin (13/4/2020) mengungkapkan, jika saat ini masih ada 88 sampel pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang diperiksa dan diproses di laboratorium.

Menurutnya, dari itulah saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan 88 sampel tersebut.

“Untuk data perkembangan Covid-19 di Sumsel pertanggal 13 April 2020, jumlah kasus positif Covid-19 tidak ada penambahan kasus baru, sehingga di Sumsel tetap 18 kasus positif Covid-19. Sedangkan jumlah sampel yang masih diperiksa dan diproses di laboratorium, yakni berjumlah 88 sampel,” katanya.

Masih dikatakannya, sementara untuk total jumlah orang dalam pemantauan di Sumsel berjumlah 2.123. Dari jumlah tersebut 1.188 orang sudah selesai dilakukan pemantauan karena kondisi mereka dinyatakan sehat.

Baca Juga :   Kominfo Palembang-DPRD Pangkal Pinang Bahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Dengan demikian untuk jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Sumsel yang sampai saat ini masih dipantau berjumlah 635 orang,” ujarnya.
Dilajutkannya, kemudian total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel saat ini jumlahnya sebanyak 72 orang, dan untuk yang sudah selesai pengawasan karena dinyatakan negatif Covid-19 berjumlah 50 orang pasien.

“Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan dan yang dirawat di rumah sakit jumlahnya 22 orang pasien. Dimana dari jumlah tersebut terdapat tambahan PDP baru, yakni sebanyak tiga orang pasien,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya kasus positif Covid-19 di Sumsel pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, jangan stres, berolahraga, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan penting, menggunakan masker, jaga jarak, hindari keramaian atau kerumunan, sering mencuci tangan pakai sabun di alir mengalir serta bersihkan diri saat kembali ke rumah.

“Kita harapkan masyarakat Sumsel untuk selalu mengikuti semua aturan dan arahan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :   Sempat Banjir, Dinding Berlumut, Underpass Simpang Patal-Pusri Ahirnya Diperbaiki Pihak Kontraktor (FOTO)

Sementara Yusri yang juga Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumsel mengungkapan, jika dari pasien yang positif Covid-19 di Sumsel hanya ada satu pasien melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pasien tersebut yakni pasien kasus 18 perempuan 40 tahun warga Prabumulih, yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dengan karantina di rumah lantaran tidak ada gejala, bahkan sampai saat ini kondisi kesehatan yang bersangkutan baik-baik saja. Dengan adanya satu pasien isolasi mandiri tersebut maka kami akan menggelar edukasi kepada pihak keluarga si pasien tersebut, tujuannya agar keluarga dan pasien mengikuti persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan dalam isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.