Home / Kesehatan / 9 Gaya Tidur Pasangan Ungkap Hubungan Anda

9 Gaya Tidur Pasangan Ungkap Hubungan Anda

Ilustrasi. (foto-net)

Bahasa tubuh bisa berarti banyak, bahkan lebih dari apa yang dipikirkan, termasuk ketika tidur. Posisi pasangan saat tidur bisa ‘berbicara’.

Menurut pakar hubungan Jane Greer, PH.D, banyak makna yang tersirat di balik posisi tidur pasangan. Posisi tersebut bisa bermakna tentang bagaimana mereka saling melihat satu sama lain untuk saling mendukung, bagaimana mereka bersandar satu sama lain secara emosional, dan bagaimana nyaman dan dekatnya mereka.

Dilansir dari Women’s Health, berikut ini makna di balik posisi tidur pasangan.

Sendok

Posisi ini, di mana pria memeluk wanita dari belakang. Jika tidur dalam posisi seperti ini, artinya Anda saling mengamati. Greer mengatakan bahwa pasangan yang tidur seperti ini, mereka menyatukan tubuh, jadi bisa dilihat mereka berpakaian serupa atau menikmati hal yang sama, ada kesamaan tertentu.

Kepala di dada

Tidur seperti ini artinya bisa menggambarkan rasa sangat aman dan nyaman di lengan pasangan. “Mereka merasa pasangan bisa mendukung mereka baik fisik atau pun emosional. Ketika ada masalah pribadi dan kesulitan, orang ini akan bersandar pada pasangannya,” kata Greer.

Baca Juga :   KNPK Dukung Kominfo Blokir Iklan Rokok yang Tak Sesuai Peraturan

Saling membelakangi

Posisi ini mencerminkan saling menghargai satu sama lain. Masing-masing nyaman dengan caranya sendiri dan sadar perlunya ruang bagi yang lain, tapi masih ada di sana untuk satu sama lain.

Kaki bersilang

Meski Anda dan pasangan memiliki ruang sendiri, Anda menginginkan adanya hubungan.

Saling berhadapan

Biasanya posisi ini ada pada tahap bulan madu, memeluk saat tidur. Artinya, Anda benar-benar saling menyayangi. Pasangan yang melakukan ini tidak ingin melewatkan apapun.

“Mereka mungkin berbagi makanan, urusan pribadi, dan hal-hal intim tentang diri mereka satu sama lain,” ujarnya.

Tangan di punggung pasangan

Posisi ini mengatakan, “Aku mendapatkan kamu lagi,” kata Greer. Orang yang melakukan ini menandakan bahwa pasangan mereka merasa ditelantarkan atau butuh dukungan.

Baca Juga :   Sering Onani Bikin Dengkul Jadi Kopong, Mitos atau Fakta?

Sisi berlawanan

Jika menyadari pasangan tiba-tiba mengambil sisi lain dari ranjang, mungkin mereka ‘kurang nyaman dengan sentuhan fisik dan kasih sayang dan mungkin menandakan masalah. Tapi jika ini sering terjadi, ini berarti Anda percaya diri dalam hubungan dan tidak perlu berbagi ruang.

Berpegangan tangan

Artinya Anda dan pasangan ingin tetap terhubung satu sama lain. “Ini tentang merasa aman bahwa Anda berpegangan pada lainnya,” kata Greer.

Jarak berbeda dari kepala kasur

Anda tidur dekat kepala kasur, sementara pasangan menjauhinya. “Ini mencerminkan perbedaan pilihan,” kata Greer.

Dan fakta pilihan ini tidak berarti pasangan tidak ingin dekat. Tapi jika merasa Anda dan pasangan di tempat berbeda, ini mungkin jadi pertanda.

“Anda ingin menyentuh tapi tidak di titik di mana Anda merasa terlalu dekat, atau seperti Anda mengorbankan kenyamanan untuk orang lain,” ujar dia. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Hanya Sunnah, Ini 5 Manfaat Kesehatan Puasa Senin

SELAIN kewajiban berpuasa pada saat bulan Ramadan, umat Muslim juga disunnahkan atau dianjurkan untuk berpuasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.