Home / Foto / 9 Jabatan Pamen Kodam II/SWJ Diserahterimakan Sekaligus

9 Jabatan Pamen Kodam II/SWJ Diserahterimakan Sekaligus

Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Marga Taufiq SH MH memasangkan tanda pangkat saat memimpin upacara serah terima jabatan 9 pejabat Kodam II Sriwijaya, Selasa (5/11) di Makodam II Sriwijaya, Palembang. (foto-Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Panglima Kodam II/Swj Mayor Jenderal TNI AM. Putranto, S. Sos, yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 9 (sembilan) Pejabat Kodam II/Swj sekaligus, Selasa (5/11/2017) yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Kesembilan jabatan yang diserah terimakan tersebut antaralain; Jabatan Irdam II/Swj, dari Kolonel Inf Suko Basuki kepada Kolonel Czi Rido Hermawan, M. Sc.; Danrem 041/Gamas, dari Agung Pambudi kepada Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga; Perwira Staf Ahli Pangdam, dari Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban kepada Kolonel Inf Era Hernanto; Danrindam II/Swj, dari Kolonel Inf Agus Subiyanto kepada Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S. HAN; Kajasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Era Hernanto kepada Letkol Inf M. Arief Suryandaru; Asops Kasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Eron Firmansyah kepada Kolonel Inf Andre Saputo.

Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kababinminvetcaddam II/Swj, dari Kolonel Inf Mangaraja Simanjuntak kepada Letnan Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos; dan Kapendam II/Swj, dari Letnan Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos., kepada Letnan Kolonel Inf Choiril Anwar, S. Sos., dan selanjutnya penyerahan tugas jabatan Kapuskodaldam II/Swj kepada Letnan Kolonel Inf Drs. Paiman yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Pendam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto Sos, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH MH, mengatakan bahwa, serah terima jabatan dan penyerahan tugas merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi dan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Dijelaskan Pangdam bahwa sebagai Pimpinan atau Komandan satuan (Dansat), peran Perwira sangat menentukan bagi keberhasilan tugas satuan yang dipimpinnya. Pemimpin adalah motivator dan inspirator bagi seluruh anggota yang dipimpinnya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Sebagai pimpinan satuan, para Perwira harus kreatif dan inovatif, berpikir diluar kelaziman untuk menciptakan perubahan dan perbaikan menuju kearah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya,” ungkapnya.

Pada Akhir amanatnya Pangdam juga menegaskan bahwa, sebagai pemimpin, para Perwira harus berani dan bertanggung jawab, terhadap apa yang dilakukan atau tidak dilakukan.

“Pemimpin jangan takut atau ragu bertindak, harus berjiwa ksatria, memiliki keberanian, rela berkorban, pantang menyerah, penuh percaya diri dan berani bertanggung jawab terhadap setiap resiko dari keputusan yang diambilnya,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, Perwira LO AL dan LO AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Dalam rangkaian acara Sertijab tersebut, dilakukan acara tradisi penerimaan pejabat yang baru masuk dan tradisi pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj. (ded/dam)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!