Home / Gema Sriwijaya / 9 Oknum Pelajar PALI Terjaring Razia Sat Pol PP

9 Oknum Pelajar PALI Terjaring Razia Sat Pol PP


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Zulkopli. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Ada-ada saja kelakuan oknum pelajar di Kabupaten PALI, seharusnya di bulan suci Ramadhan dipenuhi dengan kegiatan keagamaan serta belajar, justru berbanding terbalik dengan yang dilakukan 9 oknum pelajar tingkat SMA ini.

Kesemuanya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI ketika melaksanakan razia penertiban pelajar ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat bolos oknum pelajar.

Bahkan, informasi yang didapat diantara mereka ada yang tengah mojok ketika jam belajar berlangsung di salah satu sudut Gelora November Komperta Pendopo Talang Ubi. Selebihnya diamankan petugas karena bolos diwaktu jam belajar.

Baca Juga :   Sekda Lantik Lima Pejabat Pemkab Musi Banyuasin

Plt Kepala Sat Pol PP Kabupaten PALI, Zulkopli SH mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penertiban dengan tujuan agar membentuk para pelajar PALI menjadi berkarakter yang disiplin.

“Saat kita gelar razia bersama anggota, kita dapati 9 oknum pelajar ini sedang berada di luar lingkungan sekolah, maka dengan ini kami tertibkan. Seharusnya ketika jam belajar mereka berada di Sekolah. Bukannya malah berkeliaran di luar sekolah, apalagi ini di bulan suci Ramadhan.

Tentu kami lakukan penindakan penertiban ini semata-mata agar pelajar di PALI menjadi pelajar yang berdisiplin,” ungkap Zulkopli, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga :   Muzakir : Wujudkan Muara Enim Kota Pintar

Para oknum pelajar tersebut sambung Zulkopli, berasal dari tiga SMA.

“Ini juga menjadi catatan penting untuk pihak sekolah agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan di dalam sekolah, karena jadinya kan yang malu nama sekolah itu sendiri,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan mengenai kedisiplinan para pelajar.

“Oknum pelajar tersebut kita amankan dan dibawa ke kantor Sat Pol PP PALI, selanjutnya para orang tua serta pihak sekolah langsung kita panggil,” tutupnya. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.