Abaikan Situasi Dunia, Korut-China Capai Konsensus

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan presiden China Xi Jinping mendapat sambutan meriah dari warga saat tiba di bandara internasional Pyongyang, Korut. Foto tanpa tanggal ini dirilis pada Jumat (21/6/2019). (foto-antaranews)

Seoul, KoranSN

Pemimpin Korea Utara Kim Jon Un dan Presiden China Xi Jinping mencapai konsesus dalam “sejumlah isu penting” pada Jumat (21/6/2019)

Keduanya juga sepakat akan melanjutkan hubungan persahabatan “apapun situasi internasional”, menurut Kantor Berita KCNA pada Sabtu.

Xi meninggalkan Ibu Kota Korea Utara Pyongyang pada Jumat setelah melakukan kunjungan selama dua hari. Kunjungan tersebut menjadi yang pertama bagi pemimpin China dalam kurun waktu 14 tahun.

Baca Juga :   Kew Garden London Gelar Festival Anggrek Indonesia

China merupakan satu-satunya sekutu besar Korea Utara dan kunjungan Xi bertujuan memperkuat negara yang terisolasi tersebut melawan tekanan dari sanksi AS atas program nuklir dan rudal miliknya serta pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat.

Kunjungan dilakukan sepekan menjelang pertemuan Presiden Donald Trump dan Presiden Xi pada KTT G20 di Osaka, Jepang di tengah sengketa dagang yang mengguncang pasar keuangan global. (Antara/Reuters/ags)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :
Baca Juga :   Eropa Setujui Cara Baru Membendung Aliran Migran

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

China Minta AS Berhenti Campuri Urusan Tibet

Beijing, KoranSN Kementerian Luar Negeri China mengatakan Amerika Serikat harus segera berhenti mencampuri urusan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.