Abdiyanto Temui Ulama & Tokoh Masyarakat

Abdiyanto (paling kanan) bersama sesepuh PDIP OKI dan sekretaris saat menemui ulama tokoh masyarakat. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Salah satu bakal Cabup/Cawabup OKI Periode 2019-2024  Abdiyanto Fikri SH MH bersafari menemui alim ulama dan tokoh masyarakat, Selasa (8/8/2017). Hasilnya, nasehat harus menjadi pemimpin yang amanah diterima dirinya.

Alasan menemui ulama dan tokoh masyarakat, Abdiyanto Fikri yang menjabat Ketua DPC PDIP OKI ini mengungkapkan, ulama dan tokoh masyarakat adalah sosok yang dituakan dan menjadi panutan dalam berbagai sendi kehidupan, termasuk ranah birokrasi.

Adapun ulama-ulama yang ditemuinya yakni; KH Syamsudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur di Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing. Syamsudin kini juga menjabat Ketua PCNU OKI serta KH Abdul Muin selaku Pimpinan Pondok Subussalam.

“Saya dan rombongan juga menemui tokoh masyarakat sekaligus mantan Kades Tebing Suluh, Pak Wir,”sambung anggota DPRD OKI 3 periode ini.
Kata putra asli Pantai Timur OKI ini, silaturahmi dilakukan selain untuk melaksanakan ajaran agama juga dianjurkan memperbanyak silaturrahmi.

Baca Juga :   Pesan Alex Noerdin ke Kader Golkar Empat Lawang: Jangan Arogan dan Harus Bela Rakyat

“Silahturahmi ke ulama juga akan menambah wawasan dan  pengetahuan agama dalam menjalani kehidupan. Sering berkumpul dengan para ulama akan menambah petunjuk ke arah yang lebih baik sesuai tuntunan agama. Sehingga dalam mengabdipun bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Putra sulung sesepuh PDIP OKI HAR Fikri Juhan SH ini menambahkan, mendekati dan bergaul dengan ulama akan mendapatkan keselamatan. Hidup memerlukan tuntunan, petunjuk dan saran dari para Kyai agar dalam menjalani tugas apapun sesuai tuntunan agama. Oleh karena itu, pemimpin tidak boleh jauh dengan ulama.

“Perlu bimbingan spritual biar dalam menjalani hidup dan melaksanakan amanah rakyat selamat dunia akhirat dan terhindar dari segala godaan,” ucap Abdiyanto yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD OKI tersebut.

Baca Juga :   Pengisian Pertamax Distop, SPBU Siap Bertanggungjawab

Sedangkan KH Syamsudin berpesan, menjaga amanah sangatlah penting. Jika pemimpin telah mengkhianati amanah maka hilanglah dukungan dari rakyat kepada pemimpin. Selanjutnya, pemimpin itu harus menghindari perbuatan dan kebijakan yang dapat merugikan banyak orang.

“Jika nanti terpilih menjadi pemimpin OKI, tetap harus menjaga amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat. Hindari tindakan yang mendzolimi orang banyak dan munafik,” ucap KH  Syamsudin ini kepada Abdiyanto yang meraih suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

Lahat, KoranSN Kodim 0405/Lahat menggelar Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol …