ABK yang Hilang di Sungai Lilin Ditemukan Tewas

Tim Basarnas Sumsel saat mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan di perairan Sungai Lilin Muba. (Foto-Basarnas Sumsel)

Palembang, KoranSN

Maulana (45), anak buah kapal (ABK) yang sebelumnya hilang tenggelam di perairan Sungai Lilin Kecamatan Muara Tungkal Musi Banyuasin (Muba), Kamis siang (30/7/2020) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi tewas.

Jenazah korban ditemukan sejauh 9 Km, dari lokasi korban jatuh ke sungai.

Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, KSOP Palembang Wilker Sungai Lilin, TNI/Polri, pihak Pemda dan masyarakat.

Baca Juga :   Aksi Dorong-dorongan Warnai Penertiban PKL Pasar 16 Ilir

“Tadi siang pukul 12.35 WIB, jenazah korban ditemukan mengapung di pinggiran sungai dengan posisi tertelungkup,” katanya

Menurutnya, selanjutnya jenazah korban dievakuasi menggunakan perahu karet lalu dibawa ke RSUD Sungai Lilin.

“Kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” jelas hery.

Diungkapkannya, adapun kendala yang dihadapi selama proses pencarian korban, yakni faktor cuaca dan arus sungai yang deras serta keruhnya air sungai.

Sebab, dengan kondisi air yang keruh sulit dilakukan penyelaman, karena jarak pandang atau visibility di dalam air menjadi tidak terlihat serta sangat membahayakan petugas jika dipaksakan dilakukan penyelaman.

Baca Juga :   Dihukum 31 Tahun Penjara di Lapas, Rizki Bandar Narkoba Kembali Divonis 1 Tahun 8 Bulan & Aset Senilai Rp 2,1 M Dirampas Negara

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup selalu mengutamakan keselamatan, baik perorangan maupun secara bersama-sama. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam Operasi SAR ini hingga korban dapat ditemukan. Untuk itu secara resmi kini Operasi SAR pencarian korban dinyatakan ditutup,” pungkasnya. (ded)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

10 Rumah 1 Bedeng di Tangga Buntung Terbakar

Palembang, KoranSN Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Serengam Tangga Buntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.