Ada Api Berkobar, Perawat RSUD PALI Kocar Kacir Berhamburan

Karyawan RSUD PALI ketika memadamkan api dengan menggunakan APAR. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Puluhan pegawai dan perawat RSUD PALI yang kebanyakan terdiri dari kaum hawa, Selasa (20/3/2018) berhamburan keluar menyelamatkan diri, saat mengetahui api mulai berkobar disalah satu halaman rumah sakit.

Beruntung, api dengan cepat ditanggulangi setelah direktur RSUD Kabupaten PALI, dr. Hj Tri Fitriani sigap saat mengetahui ada bahaya ancaman api. Api bisa dijinakan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) RSUD Kabupaten PALI yang telah tersedia.

Meskipun hanya sekedar simulasi, namun seklumit peristiwa yang sengaja dibikin membuat sejumlah pegawai kaget. Meskipun begitu, simulasi kebakaran ini diharapkan dapat melatih kesigapan pegawai dalam menghadapi ancaman bahaya kebakaran yang kapanpun bisa saja terjadi ini.

Baca Juga :   4 Hari Padamkan Karhutla Dekat Perusahaan Perkebunan

“Tentunya hal ini sangat berguna untuk menambah ilmu, khususnya masalah pemadaman api untuk seluruh karyawan RSUD. Jadi, ketika terjadi kasus kebakaran, petugas sudah tahu tindakan pertama yang harus dilakukan.” jelas direktur RSUD Kabupaten PALI, dr Tri Fitriani, setelah melakukan simulasi pemadaman api.

Meskipun sudah memiliki 11 unit APAR disetiap bagian di RSUD PALI ini, dr Fitri juga akan menambah Apar disetiap ruangan lainnya.

“Kita sudah memiliki sebelas Apar, dan rencananya kedepan setiap ruangan akan disediakan. Ini juga untuk keselamatan kita bersama, baik karyawan maupun pasien yang datang,” pungkasnya. (ans)

Baca Juga :   Diangkat Jadi Dewan, Bupati Minta Asmawi Bekerja dengan Baik
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …