Adi Terpilih Jadi Ketua FOKKU Kota Prabumulih

Adi Kuanto dan pengurus foto bersama usai gelar Musda.(foto-andi/koransn)

Prabumulih, KoranSN

Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Kota Prabumulih baru saja selesai menggelar Musyawarah Dearah (Musda), untuk pemilihan Ketua FOKKU periode 2020-2025. Dari hasil Musda, Adi Kuanto SKep NS Mars terpilih sebagai Ketua Fokku Kota Prabumulih.

Pria yang mendapat gelar adat Raden Mangku Wijaya ini terpilih dengan cara votting (suara terbanyak, red) dengan mendapatkan 6 suara, mengalahkan 2 kandidat lainnya yakni Ade Irama dapat 1 suara dan Arfendi 0.

Dewan Penasihat FOKKU Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos melalui Ketua Formatur Musda FOKKU, Muayan Hasan didampingi H Syarwani Ruslan alias Markos menerangkan, sebelum ketua terpilih dipilih pihaknya terlebih dahulu rapat untuk mencari figur-figur terbaik untuk memimpin FOKKU Kota Prabumulih. Menurut dia, kepengurusan FOKKU masa baktui 2015-2020 telah habis pada 17 Mei 2020.

“Setelah dapat 3 calon kandidat ketua, lalu pengurus FOKKU kemudian memimpin rapat untuk menujuk ketua formatur dan anggotanya dalam memimpin Musda. Dan setelah terpilih 7 orang formatur lalu kembali kerja untuk menggelar Musda. Karena berdasarkan AD/ART FOKKU, diperbolehkan formatur memilih ketua secara aklamasi atau pemilihan,” ujar H Syarwani Ruslan atau sering disapa Kyai Markos.

Baca Juga :   Syahril: PNS Harus Siap Hadapi Rasionalisasi Pegawai

Kyai Markos menambahkan, agar Musda terbuka maka 7 orang formatur melakukan rapat tertutup pada, Sabtu (18/7/2020). “Dari 7 formatur dilakukan lah votting suara terbanyak. Hasilnya Adi Kuanto dapat 6 suara, Ade Irama 1 suara dan Arfendi 0. Sehingga Ketua FOKKU Kota Prabumulih dijabat Adi Kuanto,” ungkap Markos seraya mengatakan hasil Musda segera dilaporkan ke pengurus FOKKU Sumsel agar segera dilakukan pengukuhan.

Sementara Ketua FOKKU Kota Prabumulih, Adi Kuanto SKep NS Mars mengatakan, amanah dari para anggota yang mempercayakan kepadanya sebagai ketua sangatlah berat. Akan tetapi ini suatu tantangan yang harus ia laksanakan, guna melanjutkan program-program yang telah ada. Tugas pertama yakni untuk membentuk kepengurusan baru, guna menjalankan dan melanjutkan program FOKKU.

Baca Juga :   BNN Empat Lawang Butuh 3000 Alat Tes Urine

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan program-program apapun yang dapat kami lakukan di Sumatera Selatan terkhusus kota Prabumulih. Termasuk agar warga FOKKU berjumlah sebanyak 3.287 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 6 kecamatan di Kota Prabumulih makin terjalin baik hubungan silahturahminya,” katanya, Senin (20/7/2020).

Dikatakannya, dalam waktu dekat, kita akan membagikan masker gratis dan juga sosialisasi Covid-19. Termasuk juga, penyemprotan disinpektan di jalanan untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya seraya mengatakan dalam waktu dekat kepengurusan FOKKU Kota Prabumulih akan melakukan audensi dengan Walikota Ir H Ridho Yahya untuk meminta petunjuk. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.