Home / Headline / Adu Kambing Dua Speedboat Karam di Lalan Muba

Adu Kambing Dua Speedboat Karam di Lalan Muba

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Petugas Sat Polair Polda Sumsel saat mengevakuasi speedboat yang terlibat kecelakaan di periaran Muara Parit 7 Lalan Muba. (Foto-Direktorat Polair Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Speedboat Merek Sriwijaya 200 PK berpenumpang 9 orang dan 1 serang serta 2 kernet bertabrakan adu kambing dengan Speedboat Merek Ampibi 200 PK berpenumpang 30 orang, 1 serang dan 1 kernet.

Kecelakaan ini terjadi di kawasan periaran Muara Parit 7 (P7) Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut kedua speedboat sempat karam.

Pihak kepolisian Sat Polair yang mendapati informasi kecelakaan air tersebut langsung mendatangi lokasi, kemudian mengevakuasi speedboat yang karam ke pinggir sungai. Sementara untuk sejumlah korban yang menderita luka ringan dilarikan petugas ke Puskesmas dan rumah sakit.

Baca Juga :   Pemilik Senjata Api Terjaring Operasi Zebra

Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thabroni didampingi Kasubdit Gakkum AKBP Munaspin mengungkapkan, kecelakaan bermula saat Speedboat Merek Amphibi yang dinakhodai Pudin (35), datang hendak menjemput penumpang ke kawasan perairan Parit 7.

Diwaktu bersamaan, melintas Speedboat Sriwijaya dinakhodai oleh Ari (29) dari arah keluar Parit 7. Dikarenakan saat kejadian kedua speedboat sama-sama mengambil jalur kiri sehingga tabrakanpun terjadi.

“Usai kecelakaan kedua speedboat bocor pada lambung kiri, kemudian para korban langsung menyelamatkan diri. Jadi, dari kecelakaan tersebut tidak ada korban yang meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga :   Pemuda Talang Ubi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Masih dikatakan Imam, walupun tidak ada korban jiwa namun ada sejumlah penumpang yang mengalami luka ringan.

“Para korban yang luka ringan ini ada yang menderita luka lecet, luka di bagian bibir serta patah gigi. Selain itu, ada juga korban yang terluka akibat pecahan kaca. Saat ini para korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Imam, kini pihaknya dari Sat Polair masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

“Dari itulah nahkodah atau serang kedua speedboat tersebut telah kami amankan di Pos Sat Polair guna dimintai keterangan. Bukan hanya mengamankan kedua serang, kami juga mengamankan kedua speedboat yang terkibat kecelakaan,” tandas Imam. (ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jalintim OKI Lumpuh, Waspadai Bandit Jalanan

Kayuagung, KoranSN Imbas lumpuhnya Jalintim akibat putusnya jembatan penghubung di Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.