Home / Lacak / Agen Abu Tours Dilaporkan ke Polda Sumsel, Polisi Pastikan Akan Diproses

Agen Abu Tours Dilaporkan ke Polda Sumsel, Polisi Pastikan Akan Diproses

AKBP Suwandi Prihantoro. (Foto-Dedy/Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Suwandi Prihantoro, Rabu (21/2/2018) mengatakan, jika pihaknya akan memproses dan menindaklanjuti laporan calon jamaah umroh Nurhaya (57), yang telah melaporkan agen Abu Tours Palembang berinisial ‘DW’ ke Polda Sumsel.

Ditegaskannya, apabila nantinya penyidik mendapati bukti yang cukup maka terlapor dapat dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

“Tentunya laporan korban yang melaporkan pihak agen dari Abu Tours Cabang Palembang akan kami proses dengan penyelidikan, sama seperti proses penyelidikan laporan calon jamah umroh yang melaporkan Abu Tours. Jadi laporan korban kami tindak lanjuti dengan penyelidikan,” katanya.

Masih dikatakan Suwandi, untuk penetapan tersangkanya akan dilakukan nanti, setelah penyidik selesai melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan setelah dilakukannya gelar perkara.

“Jadi untuk tersangkanya nanti kita tetapkan, sebab saat ini kita masih melakukan penyelidikan awal. Apabila dalam proses penyelidikan ini ditemukan barang bukti, barulah ditetapkan tersangkanya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Nurhaya (57), warga Jalan Karya Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang yang merupakan calon jamaah umroh telah melaporkan agen Abu Tours Palembang berinisial ‘DW’, warga Jalan Musi Raya Barat Kecamatan Sako Palembang.

Laporan korban diterima petugas SPKT Polda Sumsel dengan nomor laporan: LPB/135/II/2018/SPKT.

“Saya sudah setor uang Rp 93.500.000 kepada ‘DW’ yang merupakan agen Abu Tours Palembang. Semua uang itu saya serahkan kepadanya pada tanggal 18 Mei 2017. Saat itu terlapor mengatakan, jika kami berlima yakni; saya, dua adik saya dan dua saudara ipar saya akan berangkat umroh melalui Kantor Abu Tours Palembang pada 10 Januari 2018. Namun saat jadwal keberangkatan tiba, terlapor selalu memundur-mundurkan waktu berangkat umroh, hingga sampai sekarang kami tidak juga diberangkatkan,” jelas korban Nurhaya. (ded)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Geledah dan Segel Kantor PT Hasanah Barokah Sriwijaya

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel, Jumat (22/6/2018) menggeledah lalu ...

error: Content is protected !!