Senin , November 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Aggota DPRD Empat Lawang Genap 35 Orang

Aggota DPRD Empat Lawang Genap 35 Orang

Suasana saat Pelantiakan dan Pengambilan sumpah Eva Listari. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

Empat Lawang, KoranSN

Eva listari resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2014-2019, menggantikan David Hardianto Aljufri dari Fraksi Partai Golkar yang mengundurkan diri dikarenakan mencalonkan diri sebagai Cabup pada Pilkada Juni 2018 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji antar waktu (PAW) Eva Listari dipimpin Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang, Persi yang berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Empat Lawang, Jum’at (24/8/2018).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi ketika dikonfirmasi mengatakan, pelantikan Eva Listari sebagai anggota DPRD Empat Lawang menggantikan David Hardianto Aljufri karena sebelumnya David mencalonkan diri sebagai Cabup pada Pilkada lalu.

“Ya, Eva Listari dilantik menjadi anggota biasa, bukan sebagai Ketua DPRD Empat Lawang, walaupun sebelumnya David menjabat sebagai Ketua DPRD sebelum mencalonkan diri sebagai Cabup,” katanya.

Lanjut Persi, dilantiknya Eva Listari berdasarkan suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu untuk menggantikan David, memang sebelumnya yang diajukan bukan Eva Listari.

“Semestinya saudara Isnaini Kasmir (Een) tapi, Een Pindah Ke Parpol lain, perolehan suara terbanyak kedua lah yang dilantik yaitu Eva Listari, nah saat ini sudah lengkap 35 anggota DPRD Empat Lawang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah meminta kepada anggota DPRD Peganti Antar Waktu (PAW) Eva Lestari untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, jangan hanya melihat batas waktu yang singkat.

“Selamat kepada Eva Lestari yang baru saja dilantik, saya pesan jangan hanya melihat waktunya yang singkat namun ingatlah, apabila jabatan ini mencatat sejarah hidup bahwa pernah menjabat sebagai anggota DPRD,” ungkap Syahril saat menyampaikan sambutannya di ruang rapat DPRD usai pelantikan PAW.

Lanjut, silakan beradaptasi dengan lingkungan DPRD Empat Lawang, namun terpenting memperjuangan aspirasi masyarakat yang selama ini mendukung dan membantu, yang lebih penting harus mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi. Sebab, meskipun hanya memiliki waktu yang tidak begitu lama, berikanlah yang terbaik diwaktu yang singkat tersebut karena jabatan tersebut adalah amanah.

“Anggota DPRD adalah mitra pemerintah dalam pembangunan, untuk itu kepada anggota DPRD yang baru dilantik selamat menjadi mitra dari pemerintah,” tambahnya.

Terpisah, Mantan DPRD Empat Lawang, David Hardianto Aljufri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah janji antar waktu (PAW) terhadap dirinya.

“Ya, tadi memang benar ada PAW di DPRD, sauadri Ava Listari menggantikan saya di DPRD dan Eva dilantik sebagai anggota DPRD biasa bukan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, sedangkan untuk jabatan Ketua DPRD saudara Windra Safri,” ujar David. (foy)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

SMK Negeri 1 Lahat Gelar Kreatifitas Minat dan Bakat

Lahat, KoranSN Kegiatan kreatifitas yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Lahat patut diacungi jempol, beberapa jenis ...

error: Content is protected !!