Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Sumsel

Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Sumsel

Kombes Pol Cahyo Budiswanto. (fotodedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menerbitkan Telegram (TR) pergantian Perwira Tinggi (Pati) di jajaran Polri yang salah satunya pergantian jabatan Kapolda Sumsel.

Irjen Pol Djoko Prastowo yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumsel akan digantikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budisiswanto, Selasa (13/12/2016) membenarkan Telegram (TR) Kapolri tersebut.

Dikatakannya, jika pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang bisa terjadi dalam pembinaan karier.

Baca Juga :   Enam Hari Usai Dilantik, Askolani Paparkan Visi dan Misi ke Pimpinan Media Massa

“Ya, benar ada TR tersebut. Jadi jabatan Kapolda Sumsel terjadi pergantian, dimana jabatan Kapolda Sumsel akan dijabat oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Sedangkan Irjen Pol Djoko Prastowo menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri,” katanya.

Sedangkan untuk pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sumsel, lanjut Cahyo, akan dilakukan di Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kalau waktu pelantikan dan sertijabnya masih kita koordinasikan dengan Mabes Polri. Namun biasanya, setelah 14 hari TR tersebut dikeluarkan,” tutup Cahyo. (ded)

Baca Juga :   Guru TKS di Kota Palembang Akan Diberikan SK Walikota
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...