Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Ahmad Yani-Juarsah Ajak Semua Elemen Masyarakat Membangun Muara Enim

Ahmad Yani-Juarsah Ajak Semua Elemen Masyarakat Membangun Muara Enim

Rapat Paripurna Istimewa Ke VII DPRD Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dari Penjabat Bupati Muara Enim Ke Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim masa Jabatan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Setelah usai resmi dilantik dan serah terima jabatan, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani-H Juarsah SH mengajak semua elemen masyarakat bersatu dan membuang segala perbedaan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim kedepan.

Hal ini disampaikannya pada saat Rapat Paripurna Istimewa ke-VII DPRD Kabupaten Muara Enim tahun 2018 dalam rangka serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Muara Enim ke Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim masa jabatan tahun 2018-2023 yang berlangsung di DPRD Muara Enim, Senin (24/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Ahmad Yani, kedepan banyak tantangan, dari itu pihaknya
mohon masukan dalam hal positif yang membangun. Apabila dalam perjalanan dia dan wakilnya melenceng maka ia meminta tolong agar diingatkan kembali. Hal ini dilakukan agar keinginan dan harapan masyarakat Muara Enim bisa tercapai.

“Kami mohon dukungan seluruh masyarakat, semuanya doa dan tenaga serta masukan untuk Muara Enim lebih baik, demi membuat perubahan di Kabupaten Muara Enim,”ungkapnya.

Baca Juga :   Lahan 2 Perusahaan di OKI Terbakar, 7 Warga Diperiksa Polisi

Dalam kesempatan itu juga, Ahmad Yani menyampaikan visi dan misi serta program strategisnya untuk membangun Kabupaten Muara Enim selama 5 tahun kedepan.

Adapun visi dari bupati terpilihnya ini adalah; Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Sedangkan misinya, diantaranya; meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman bertaqwa cerdas dan mandiri. Kemudian, mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui penguatan komoditas dan produk unggulan desa di sektor agrobisnis, agroindustri dan bebas biaya.

Lalu, memanfaatkan potensi sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri dengan memperhatikan pengelolaan tata ruang dan lingkungan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang professional, kredibel dan berorentasi pada peningkatan pelayanan publik.

Selain itu, bupati terpilih ini juga memaparkan program strategis lainnya dengan beberapa poin seperti, ekonomi kerakyatan dan kreatif, program strategis merakyat, Muara Enim lumbung energi berwawasan lingkungan, rakyat hidup aman, damai dan agamais.

Baca Juga :   Murid SDN 2 Tanjung Alai Terancam UN di Rumah Warga

Selanjutnya, anak yatim, yatim piatu dan duafa dibina hingga mandiri dan bantuan langsung kepada keluarga miskin. Selain itu, aparatur memberikan layanan publik yang maksimal kepada masyarakat. Lalu, Kesehatan mudah dan gratis. Anak-anak mendapat pendidikan gratis dan kesejahteraan guru terjamin. Dan terakhir, transportasi lancar dan terbuka jalan baru dan mendukung terwujudnya Tol Muara Enim-Indralaya-Palembang serta pembangunan pusat kota.

Setelah acara tersebut, siangnya berlanjut dengan Tabliq Akbar Syukuran dan Doa Bersama atas Pelantikan Bupati dan Wabup Muara Enim periode 2018-2023 serta pelepasan tugas Teddy Meilwansyah SST MM sebagai Pj Bupati Muara Enim.

Acara ini digelar di halaman Pemkab Muara Enim yang diisi tausyiah dua penceramah kondang yang berasal dari Kota Palembang yakni Ustadz H Solihin Hasibuan dan Ustadz Alwi Al-Habsyi. (yud)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!