Ahmad Yani-Juarsah Wujudkan Peremajaan Sawit Untuk Petani

Bupati Muara Enim membuka acara sosialisasi dan penandatanganan MOU peremajaan kebun sawit. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pasangan Bupati Ir H Ahmad Yani MM dengan wakilnya H Juarsah SH akan memenuhi janji kampanye melakukan peremajaan kepala sawit bagi petani di Kabupaten Muara Enim.

Ini seperti harapan petani sawit selama ini menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Dalam acara sosialisasi dan penandatangannan MOU peremajaan kebun sawit bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 10.00 wib. Ahmad Yani menuturkan, replanting (peremajaan sawit) adalah salah satu program strategisnya.

“Salah satu program strategis perekonomian kerakyatan yakni replanting (peremajaan) sawit, kopi, dan karet. Sudah dijelaskan dalam acara ini, dan nanti jika masih ada kendala akan kita atasi bersama. Untuk mewujudkan program ini kami juga meminta dukungan semua pihak dan DPRD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,”ungkap Ahmad Yani.

Baca Juga :   Pertamina Lakukan Penelusuran Aktivitas Pekerja

Masih dikatakan Yani, percepatan peremajaan perkebunan kelapa sawit ini untuk mempercepat daya saing ekonomi daerah. Penguatan komoditas dan produk unggulan di sektor agrobisnis, agroindustri, dan agropolitan.

“Tidak hanya kelapa sawit saja, tetapi komuditas lain juga akan menjadi perhatiakan dan tingkatkan lagi. Ada kopi, karet, dan lain-lainnya,”ulas Yani.

Yani menjelaskan, pada sektor perkebunan dan pertanian menjadi pokok perhatian pemerintah Kabupaten Muara Enim periode 2018-2023. Menurutnya komoditas sawit, kopi, dan karet ini penopang ekonomi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.  (yud)

Baca Juga :   Lahan di 5 Daerah Terbakar
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

MA Kabulkan Gugatan Paslon Ilyas-Endang, Ini Komentar Pengamat Bagindo Togar

Palembang, KoranSN Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil …