AHY Ajak Follower Instagramnya Sarapan Soto Garut

AHY saat memberikan kata sambutan disalah satu kegiatan. (Foto-Istimewa)

Garut, KoranSN

Fajar (27) dan Akmarina (25) terkejut ketika dihubungi dan diajak menemani sarapan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Garut, Jawa Barat. Mereka sebetulnya hanya membantu menjawab postingan instagram @agusyudhoyono yang sebelumnya bertanya pada followersnya, makanan apa yang harus ia coba di Garut.

Sarapan di kedai Soto Ahri, salah satu kuliner terkenal di Garut, Fajar, Rina dan beberapa anak muda lainnya, berkesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan AHY, Rabu (21/3/2018).

Fajar yang juga tergabung dalam komunitas fotografi Garut tanpa basa basi langsung mengajak ngobrol AHY. Sambil menyantap soto daging yang dipesannya, Fajar menyampaikan soal kurangnya apresiasi kepada profesi fotografer.

“Saat ini fotografi sudah menjadi lifestyle akhirnya, karena semua orang bisa melakukan itu. Secara umum di Indonesia, fotografi itu sendiri belum dianggap sebagai sebuah karya seni secara murni,” ujar Fajar.

Baca Juga :   Presiden Larang Seluruh Masyarakat Mudik

Memberikan semangat kepada Fajar, AHY menyampaikan bahwa anak muda harus dimotivasi dan diapresiasi agar tercipta peluang-peluang.

“Resources yang paling tinggi di dunia adalah manusianya, anak muda. Biarkan mereka mengekspresikan talentanya. Kalau tidak dibegitukan ya ngga akan kemana-mana, hanya sekedar jadi hobi. Padahal itu perlu support, perlu dukungan,” kata AHY.

AHY juga berpesan agar semangat untuk memperjuangkan sesuatu tidak padam.

“Jangan pernah berhenti berusaha. Justru kekuatan anak muda itu, dia berani menerobos status quo, dia berani keluar dengan kreativitasnya. Tapi juga jangan bersuara doang. Do something,” tegas AHY.

“Kalau cuma sinis, menyalahkan ini itu, ngga ada bedanya kita dengan yang lain. Apa saja yang kecil, yang bisa kita lakukan, lakukan dulu,” tambahnya.

Baca Juga :   AHY Melaut di Pantai Pangandaran

“Ayo dong sambil dimakan..” ajak AHY kepada teman-teman netizen yang terlalu asik mendengarkan diskusi.

Sementara Akmarina, mengaku senang pagi ini bisa bertemu dan sarapan bareng dengan AHY. Ia semakin mengenal dan mengagumi AHY dari visinya tentang Indonesia.

“Mendengarkan Mas AHY, saya semakin bersemangat untuk berkontribusi lebih terhadap kemajuan Indonesia,” terang perempuan yang akrab disapa Rina. (den/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Presiden Jokowi Minta Transportasi Massal Masa Depan Ramah Lingkungan

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo meminta agar moda transportasi massal di Indonesia pada masa depan …