Aice, KSP dan GP Ansor Bagikan 5 Juta Masker, Sumsel Kebagian 200 Ribu

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati saat memberikan sambutan. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Aice Group bekerjasama dengan GP Ansor dan Kantor Staf Presiden (KSP) membagikan 5 juta masker untuk mencegah penularan Covid 19 bagi masyarakat. Sumsel sendiri kebagian 200 ribu masker.

Penyerahan 200 ribu masker tersebut secara simbolis dilakukan di gedung paripurna DPRD Sumsel, Selasa (26/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Brand Manager Aice Group, Sylvana mengatakan bahwa perusahaannya telah sepakat bersama KSP dan GP Ansor dalam mengupayakan program persistens dalam melawan virus Covid-19 di Indonesia.

Aice menilai setidaknya ada dua kunci sukses keberhasilan yang saling mempengaruhi dalam upaya tersebut. Menurutnya, imunitas masyarakat suatu daerah dalam melawan virus korona sangat ditentukan oleh adanya integrasi kepemimpinan yang tegas dengan partisipasi tinggi masyarakat menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :   Trans Studio Segera Hadir di Palembang City Center

“Kami bekerjasama dengan GP Ansor membagikan 5 juta masker medis untuk 20 kota di Indonesia. Untuk Palembang ini adalah kota yang ke 15 kita sambangi setelah sebelumnya kita juga membagikan masker di Kota Cirebon,” ujar Sylvana.

Sylvana mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan menghindari kondisi perburukan pandemi yang sudah terjadi di berbagai wilayah Pulau Jawa. Keterlambatan upaya pencegahan akan bisa berlanjut dalam kondisi penuhnya rumah sakit. Tentunya hal ini akan secara massif meningkatkan angka pengidap dan kematian pasien.

“Keterbatasan fasilitas rumah sakit dan tingginya jumlah kematian Dokter dan Nakes yang cukup tinggi harus kita waspadai. Kita perlu bersama-sama dengan sekuat tenaga membatasi penularan. Aice Group berharap misi kemanusiaan 5 juta masker medis ini akan memperkuat langkah vaksinasi yang sedang berjalan. Mudah-mudahan 2021 akan menjadi tahun terakhir pandemi untuk bangsa kita,” harap Sylvana.

Baca Juga :   Sumsel Berpotensi Hujan Es

Sementara Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati mengingatkan warga perlu meningkatkan disiplin penggunaan masker berkualitas dalam menghindari virus covid-19. Meskipun Sumsel sudah memulai vaksinasi Sinovac seminggu terakhir ini, namun peningkatan insiden kasus positif masih membayangi provinsi ini.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Nazaruddin: Bupati Hj Ratna Machmud dan Wabup Hj Suwarti Akan Bangun Musi Rawas Jadi Lebih Baik

Palembang, KoranSN Duo Srikandi, yakni Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj Ratna Machmud-Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.