Home / Gema Sriwijaya / Air Blud Spam Tiga Wilayah di Mura Mati Total

Air Blud Spam Tiga Wilayah di Mura Mati Total


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Petugas UPTD Blud Spam Dinas Pu CKTR & P Mura tengah memperbaiki panel listrik . (foto-istimewa)

Musirawas, KoranSN

Pendistribusian air ke sambungan rumah (SR) pelanggan Blud Spam Kabupaten Mura di tiga wilayah yakni; Tiang Pungpung Kepungut (TPK), BTS Ulu Cecar dan Sumber Harta mati total karena adanya gangguan.

Kepala Dinas PU CKTR & P Kabupaten Mura, Ristanto Wahyudi melalui Kepala UPT BLUD SPAM, Agus Hilman, Kamis (31/1/2019) membenarkan pendistribusian air di tiga wilayah tersebut mati total. Hal Itu dikarenakan adanya kerusakan alat di masing-masing wilayah seperti di TPK, panel intake konslet dan kurang lebih sudah tiga minggu tidak operasi.

Baca Juga :   Jaring Bibit Atlet Berbakat

“Belum operasi, rusak karena panel alami konslet. Panel intake di daerah TPK, sudah kurang lebih tiga minggu yang berdampak terhadap 373 SR pelanggan,” ungkapnya.

Kemudian di wilayah BTS Ulu Cecar juga mengalami hal yang sama, yakni panel listrik intake disambar petir. Kerusakan tersebut sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. Akibatnya, pendistribusian air ke 345 SR pelanggan mati total.

Lalu di wilayah Kecamatan Sumber Harta terjadi kerusakan pada KWH meter di pengolahan instalasi air minum yang terbakar. Berdampak terhadap 91 SR pelanggan di wilayah tersebut untuk saat ini tidak dapat menikmati air bersih.

Baca Juga :   Pasar Lahat Mencekam, Dua Kubu Pengelola PTM Square Saling Serang

“Sumber Harta KWH meter terbakar, baru kemarin malam,” ungkapnya.
Agus menjelaskan, adapun langkah antisipasi penanganan kerusakan tersebut yang dilakukan yakni perbaikan. Namun untuk perbaikan tersebut membutuhkan waktu. Apalagi, peralatan yang dibutuhkan seperti panel tidak tersedia di Mura dan Lubuklinggau.

“Kita ke Palembang, tidak ready. Jadi mesti inden dan itu butuh proses. Target dalam waktu minggu ini nyambung,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Satlantas & Dishub Banyuasin Hadiri  Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019

Banyuasin, KoranSN Satlantas Polres Banyuasin dan Dishub Banyuasin menghadiri acara penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.