Home / Wisata / Air Mancur Menari dan Balon Udara di PTC Mall Pukau Pengunjung

Air Mancur Menari dan Balon Udara di PTC Mall Pukau Pengunjung

Lampu warna-warni yang menghiasai area pertunjukkan. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Atraksi dancing fountain atau air mancur menari bertaraf internasional dan balon udara terbang yang merupakan bagian dari Festival of Light Palembang di halaman belakang Palembang Trade Center (PTC) Mall Jalan R Sukamto memukau perhatian pengunjung. Hal tersebut dikatakan, Vice GM PTC Mall, Felice, kemarin.

“Pengunjung kalau weekday sekitar 600 orang tetapi bila weekend bisa mencapai 1.000 pengunjung. Sejak dibukanya tanggal 17 Agustus kemarin pengunjung selalu antusias, pertunjukkan ini akan berakhir tanggal 23 September nanti,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk jadwal show air mancur menari dijelaskannya, ada dua sesi di weekday dimulai pukul 19.00 WIB-20.00 WIB dan 21.00 WIB sedangkan weekend ditambah pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :   Mengungkap Tinggalan Budaya Leluhur di Lahat

Sedangkan Festival of Light Palembang untuk hari biasa dibuka mulai pukul 16.00-22.00 WIB bila weekend dibuka pukul 16.00-23.00 WIB.

“Untuk harga tiket dibanderol Rp 30 ribu saat hari biasa dan Rp 35 ribu di akhir pekan,” ujarnya.

Diceritakannya, bila memasuki area Festival of Light maka pengunjung akan disuguhi keindahan taman lampion yang mempesona serta aneka wahana permainan seru untuk keluarga.

Ketika pertamakali masuk ke lokasi taman hiburan, pengunjung akan disambut lampu-lampu kecil putih yang dibentuk seperti terowongan bercahaya. Sepanjang jalan menuju lokasi air mancur, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai pohon yang dihiasi lampu warna warni, serta lampion berbagai bentuk mulai dari bunga, patung hingga hewan berada di sisi kanan dan kiri jalan.

Baca Juga :   Pagaralam Akan Gelar Festival Kopi

Menurutnya, tidak kalah menarik pengunjung dapat merasakan terbang dengan ketinggian bersama balon udara. Untuk dapat naik balon udara, pengunjung harus membayar Rp 70 ribu/orang, namun untuk dapat terbang harus melihat kondisi angin.

“Balon udara yang akan terbang tergantung cuaca bila kondisi cuaca memungkinkan maka akan terbang tetapi bila tidak kita tidak dapat memaksakannya karena berbahaya,” tuturnya sembari menambahkan di area tersebut juga terdapat stan-stan yang menjual aneka makanan kuliner serta cindera mata. (ima)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pusat, Provinsi dan Masyarakat Harus Sinergi

Muaradua, KoranSN Upaya pengembangan sumber daya alam (SDA) sekaligus destinasi wisata Danau Ranau, sebagai salah ...