Senin , Oktober 22 2018
Home / Wisata / Air Terjun Ughul Belum Digarap Menjadi Destinasi Wisata

Air Terjun Ughul Belum Digarap Menjadi Destinasi Wisata

Tim Panoramic of Lahat berfoto di Air Terjun Ughul. (foto-ist)

AIR Terjun Ughul di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai Lahat merupakan air terjun cantik dengan airnya yang jernih serta memiliki kontur air terjun jatuh membentuk tingkatan, sehingga menambah keindahan air terjun tersebut. Namun sayangnya, Air Terjun Ughul saat ini belum digarap menjadi destinasi wisata.

Diketahui, jika Kecamatan Mulak Sebingkai merupakan kecamatan yang baru saja terbentuk hasil dari pemekaran Kecamatan Mulak Ulu, beberapa bulan lalu.

Kami Panoramic of Lahat telah mengunjungi Air Terjun Ughul, bahkan kami telah menemui kepala desa agar akses ke air terjun tersebut dapat dibuka, yang nantinya akan menjadi destinasi pariwisata baru. Kalau hal ini terwujud maka Desa Penandingan akan ramai oleh wisatawan dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Miliki Ratusan Air Terjun, Lahat Jadi Tempat Destinasi Wisata Terbaik di Sumsel

Desa Penandingan berjarak sekitar 39 Km dari pusat Kota Lahat atau 1 jam perjalanan. Untuk menuju ke sana, dari Kota Lahat ke arah Pagaralam dan setelah tanjakan Terkul, belok ke kiri ke arah Pagar Gunung (Pagun).

Dari Simpang Pagun ini, jaraknya sekitar 17 Km. Jalan aspal yang baik dan sedikit berliku serta sempit hingga pengendara yang akan berkunjung ke lokasi harus berhati-hati.

Selain Air Terjun Ughul, di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai saat ini juga telah dibuka tebat atau danau untuk pariwisata. Tebat dengan luas sekitar 1 ha ini telah menyedot wisata lokal.

Baca Juga :   Lahat Terus Benahi Potensi Wisata

Oleh pihak penggelola di lokasi telah disiapkan parkir, tempat berteduh, pondok jualan makanan dan minuman juga permainan seperti bebek yang digayung keliling danau dan perahu.

Saat tim di lapangan danau penuh dengan pengunjung. Dengan adanya danau ini telah menggerakkan ekonomi masyarakat desa. Jadi, selain danau di Desa Penandingan juga terdapat Air Terjun Ughul. Selamat berlibur ke Lahat. (mario andramartik)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mengungkap Tinggalan Budaya Leluhur di Lahat

Lahat, KoranSN Baru saja aku keluar dari mobil dan hendak menemui warga yang sedang duduk ...

error: Content is protected !!