Senin , Februari 18 2019
Home / Gema Sriwijaya / AKBP Feri Harahap : Waspada Berita Hoax

AKBP Feri Harahap : Waspada Berita Hoax

AKBP Ferry Harahap. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Belakangan ini banyak sekali dijumpai berita hoax sehingga diperlukan ketelitian untuk mencari kebenaran sebelum menyerap berita tersebut. Hal itu dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK, kemarin.

Masih kata Feri, saat ini banyak sekali informasi yang dilihat maupun didengar di medsos dalam segala bidang yang menyangkut aspek agama, politik, hukum, ekonomi, Kesehatan dan banyak lagi.

“Sebaiknya warga jangan menerima berita secara bulat, artinya mari kita berpikir cerdas dan mencari tahu terkait berita yang kita terima, jangan cepat memberikan tanggapan atau komen di medsos atau dalam percakapan apapaun mengenai berita yang belum tahu kebenarannya, “himbaunya, Minggu (20/01/2019).

Baca Juga :   78 Bidan dan 7 Dokter OKI Diangkat PNS

Dia melanjutkan, saat ini akan menghadapi Pemilihan Umum baik Pilpres maupun Pileg. Jangan sampai termakan isu ataupun informasi yang dapat membuat keresahan di masyarakat.

“Saya menghimbau peranan masyarakat Lahat khususnya untuk mewujudkan semua keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Lahat ini. Mari kita selalu cerdas dalam menerima semua informasi, saya yakin saat ini masyarakar sudah memahami semua itu, namun saya tetap akan memberi himbauan,”jelasnya.

Dikatakannya, Polres Lahat akan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang waspada informasi Hoax ataupun potensi berita Hoax.

Baca Juga :   Bursah-Parhan Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Gumay Ulu

“Sekali lagi saya mengajak warga agar selalu menjaga kedamaian khususnya di Kabupaten Lahat,” tuturnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Mura Siap Kawal Pengambilan Surat Suara

Musirawas, KoranSN Jajaran Polres Mura bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.