AKBP Sunandar: Oknum Anggota Bekingi Narkoba, Saya Copot & Pidanakan

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi Waka Polres, Kompol Andi Kumara dan Kasat Res Narkoba, AKP Achmad Fauzie menyaksikan personilnya menandatangi surat perrnyataan tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba. (Foto-Rifat/Koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, Kamis (29/12/2017) menegaskan jika ada oknum anggotanya yang terbukti menjadi beking, pengguna dan bandar narkoba maka dirinya akan mencopot tugas oknum tersebut di lapangan serta diajukan pidana.

Hal itu ditegaskan Sunandar usai acara penandatangan surat pernyataan personil Satres Narkoba Polres Lubuklinggau.

“Jadi saya tegaskan, jika saya temukan ada pelanggaran, maka siap untuk diproses, untuk dipidanakan. Yang paling penting adalah hari itu juga saya copot, tidak layak untuk di lapangan. Saya berkomitmen anggota saya bersih dari penggunaan narkoba, apalagi menjadi beking,” tegas Perwira berpangkat melati dua ini.

Sunandar menambahkan, tidak ada manfaatnya menggunakan narkoba. Sebab, jika sampai menggunakan narkoba maka hancur badan, karir dan keluarga.

Baca Juga :   Bupati Berikan Penghargaan Kepada Guru

“Tolong hari ini saya ingin kalian komitmen dengan apa yang sudah kalian sepakati dan tandatangani di depan saya dan para Perwira lain,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, jika hal itu dilanggar anggota atau sewaktu-waktu dikumpulkan dan dilaksanakan tes urine, hasilnya tes ada yang positif maka hari itu juga akan dicopot.

“Tidak layak kalian di lapangan. Tidak usah banyak mengeluh, tidak usah banyak komentar, tidak usah menggerutu. Hari itu juga saya copot, saya proses. Jadi saya tidak ingin dilakukan oleh kalian,” ungkapnya.

Masih kata Kapolres, tindakan tegas yang dilakukannya sebagai tolak ukur yakni membersihkan dan memperbaiki anggota. Sebab anggotanya merupakan orang lapangan dan harus bersih.

“Karena anggota Reskrim Narkoba bertugas di lapangan dan potensial untuk menjadi pengguna ataupun beking narkoba. Kalau anggota bersih, Insya Allah yang lainnya seperti staf-staf juga bersih,” timpalnya.

Baca Juga :   Bentuk Panitia Pembebasan Lahan TPU

Lanjut Sunandar, sejauh ini dirinya baru sebatas mendapatkan laporan dari masyarakat adanya dugaan indikasi keterlibatan oknum anggota menjadi beking.

“Hari ini yang masuk ke saya ada satu dua orang. Tapi baru sebatas dugaan. Saya ingatkan mereka dengan keras hari ini. Kalau tidak berubah dan masih ada laporan, pasti saya proses,” ujarnya.

Menurutnya, penandatangan surat pernyataan personil merupakan bagian dari ia mengawali pelaksanaan tugas sebagai Kapolres lewat komitmen.

“Mereka sudah janji di depan saya bahwa mereka tidak akan menjadi bagian dari pengguna maupun beking bandar narkoba. Kalau terbukti nanti, mereka saya copot dari lapangan, tidak layak di lapangan, saya stafkan,” tandasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …