Home / Gema Sriwijaya / Akhir 2017, Kantor Bupati Mura Rawas Pindah ke Muara Beliti

Akhir 2017, Kantor Bupati Mura Rawas Pindah ke Muara Beliti

H. Aidil Rusman Kadis PU Musirawas. (foto-rifat/koransn.com)

Musi Rawas, KoranSN 

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Musirawas, kalau selama ini jika ingin bertemu dengan Bupati Musirawas harus ke Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklingau Timur I.

Namun dalam kurun waktu 2 bulan kedepan atau pada akhir tahun 2017 aktivitas orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini akan menempati kantor baru dikawasan perkantoran pemerintahan Kabupaten Musirawas, Muarabeliti Baru.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Musirawas, Ir H Aidil Rusman MM usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke 72 di Markas Komando Meliter (Makodim) 0406 Musirawas- Lubuklinggau-Musirawas Utara (MLM), Kamis (05/10/2017).

Oleh sebab itu, lanjut Aidil, guna percepatan penyelesaian pembangunan sekretaris kantor bupati ini, Pemkab Musirawas telah mengalokasikan dana melalui APBD Perubahan 2017 ini.

“Karena berbagai pertimbangan pembangunan kantor Bupati ini harus segera selesai, maka pada APBD Perubahan telah dialokasikan dananya,“ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Aidil Rusman juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Musirawas ini, saat ini pembangunan gedung kantor Bupati tersebut sudah finishing, tinggal peningkatan pelatarannya saja  dan dipradiksi pada akhir bulan Desember 2017 rampung, sudah bisa ditempati.

Dikatakannnya, pada APBD Perubahan 2017 ini, juga fokus mengalokasikan dana pembangunan peningkatan  pelataran parkir Rumah Sakit dr. M. Sobirin Musirawas, pasalnya keberadaan Rumah Sakit tersebut dalam waktu dekat akan dinilai oleh Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementrian Kesehatan RI, untuk mendapatkan status Akreditasi RS versi KARS 2012.

“Lainnya yang mendesak pada APBD Perubahan ini, pembangunan peningkatan  pelataran parkir Rumah Sakit Sobirin, karena dalam waktu dekat akan dinilai oleh Tim dari Kementerian Kesehatan RI, guna meraih status Akreditasi,“ ujar Aidil sembari menambahkan, untuk penyelesaian pembangunan kantor bupati dan pelantaran parkir RS Sobirin itu telah disetujui anggaran sebesar Rp. 2,3 miliar. (rif)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!