Home / Kota Musi / Akhir Desember, 1 Oknum PNS di Dispenda Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi

Akhir Desember, 1 Oknum PNS di Dispenda Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kompol Marully Pardede. (Foto-Dokumen/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolresta Palembang, Komisaris besar Polisi (Kombes Pol) Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat Reskrim, Kompol Marully Pardede, Sabtu  (31/12/2016) mengatakan diakhir tahun, tepatnya Rabu (28/12/2016), jajaran Sat Reskrim unit Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polresta Palembang menetapkan satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas pendapatan daerah (Dispenda) Pemkot Palembang berinisial ‘E’ sebagai tersangka  dugaan kasus korupsi.

Hal itu ditegaskan Marully, saat perss rilis ungkap kasus Polresta Palembang sepanjang tahun 2016 dihalaman Mapolresta.

Menurut Marully oknum PNS yang bersangkutan terbukti telah merugikan negara sebesar Rp 2 Miliar lebih, dengan menyalahgunakan wewenangannya sebagai PNS  untuk memperkaya diri.

Baca Juga :   Brimob Bersenjata Lengkap Amankan Vihara dan Klenteng di Sumsel

“Yang bersangkutan segera akan kita limpahkan ke pihak kejaksan guna menentukan hukuman  oknum PNS tersebut. Berkas perkara tersangka sudah P 21 atau lengkap,” jelas Marully.

Dilanjutkannya, modus yang dilakukan tersangka yakni memanipulasi data penyetoran pakja.

Selain masalah korupsi, Polresta Palembang juga ditahun 2016 mengalami penurunan total angka kejahatan hingga 31 persen atau 2435 kasus kejahatan dibanding tahun 2015.

“Hal terlihat dimana tahun 2016 ini, Polresta Palembang, menangani sebanyak 5340 kasus, dibanding tahun 2015 lalu, ada 7479 kasus yang ditangai Polresta Palembang,” katanya.

Masih kata Wahyu, angka tersebut menunjukan ada 205 kasus tidak kejahatan yang sudah ditangani Sat Reskrim Polresta Palembang. Itu menunjukan ada penurun angka sebanyak 1325 kasus dari tahun 2015 hingga 2016.

Baca Juga :   Bolos Sekolah Main Game Online, Puluhan Siswa Terjaring Razia

Wahyu juga menjelaskan jika untuk  kasus yang menjadi sorotan atau paling menonjol di Kota Palembang pada tahun 2016, ada beberapa kasus  seperti kasus pembunuhan Pasangan suami isteri (Pasutri) Lansia di SU I, ibu bunuh anak kandung, dan peluru nyasar saat penggerebekan terduga bandar narkoba  di kawasan Tangga buntung beberapa waktu lalu.

Informasi, press rillis yang dipimpin langsung Kapolresta Palembang yang didampingi sejumlah perwira berpangkat Komisaris, baik dari Kepala Satuan ataupun Kabag Ops juga  turut dihadiri unsur muspida lainnya seperti TNI, Labfor Polda Sumsel, Denpom tersebut. (den)  

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Hadiri Haul ke-7 Alm KH M Zen Syukri, Gubernur Ajak Hadirin Kirim Al Fatihah

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru ikut hadir bersama jemaah dalam acara Haul ...