Home / Gema Sriwijaya / Akhir Januari, 25 Kades Terpilih di Muratara Dilantik

Akhir Januari, 25 Kades Terpilih di Muratara Dilantik


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Husin Haikal, Kabid Pemdes Pada Dinas PMD-P3A. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa -Perlindungan Perempuan dan Perlindungan anak (PMD-P3A) Kabupaten Muratara mengatakan, jika tidak ada hambatan dan disetujui Bupati Muratara M Syarif Hidayat, 25 kepala desa (Kades) terpilih pada Pilkades beberapa bulan lalu, akan dilantik akhir Januari ini.

“Sekarang sedang diproses, rencana kita akhir bulan Januari 2018 ini akan dilantik 25 kades yang terpilih,” terang Kepala DPMD-P3A Muratara Firdaus melalui Kabid Pimdes Haikal, Kamis (11/1/2018).

Haikal menjelaskan, sejauh ini tidak ada kendala dan pesta demokrasi berjalan sesuai harapan. Tetapi jika nanti ada kembali laporan masyarakat dan masalah hukum silahkan lapor ke aparat penegak hukum.

Baca Juga :   Zainal Arifin Daud Jabat Kembali Pj Sekda Muratara

“Gejolak memang ada. Tetapi tahapan sudah kita jalankan semua. Nah, jika ada yang tersandung hukum silakan laporan ke penegak hukum supaya langsung diproses,” katanya.

Diketahui kepala desa yang akan dilantik, Kecamatan Nibung, Desa Jadi Mulya I Gunadi, Kecamatan Karang Dapo, Desa Kerta Sari Sudoyo dan Desa Bina Karya Dumiyati. Untuk Kecamatan Karang Jaya Desa Embacang Baru Irwansyah, sedangkan Kecamatan Muara Rupit ada 6 desa, yakni Desa Karang Anyar Amir, Desa Lubuk Rumbai Baru Abdullah Sani, Desa Beringin Jaya Paisal, Desa Maur Lama M. Sa’ad, Desa Batu Gajah Baru Heri dan Desa Noman Baru Aima.

Baca Juga :   Sekdes Boleh Dimutasi ke Unit Tertentu

Kemudian untuk Kecamatan Rawas Ilir, ada 7 desa, yaitu Desa BM I, M Azhari, Desa Mandi Angin Sipirli, Desa Beringin Sakti Cungh Wong, Desa Tanjung Raja Madian, Desa Belani Syuaib, Desa Batu Kucing Jidi SE, Desa Pauh 1 Suherman, lalu Kecamatan Rawas Ulu, 6 desa, Desa Simpang Nibung Rawas, Desa Sungai Lanang, Desa Pangkalan, Desa Pulau Lebar Argani, Desa Lubuk Mas Suharddin dan Desa Teladas Rasib Haris. Untuk Kecamatan Ulu Rawas, Desa Kuto Tanjung A. Syukri dan Desa Muara Kuis Yonkalana. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …