Akhmad Najib: Pendidikan Juga Harus Optimalkan Pembangunan Non Fisik

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib bersalaman dengan siswa-siswi SDN 104 Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib meresmikan pembangunan gedung SDN 104  Palembang yang terletak di kecamatan Sako, Senin (26/3/2018).

Dalam sambutannya, Akhmad Najib mengungkapkan, pembangunan gedung sekolah  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kota Palembang di dalam dunia pendidikan.

“Dengan gedung yang baru,semoga proses belajar  mengajar berjalan dengan baik, sehingga kualitas pendidikan di Palembang semakin meningkat, pembangunan ini butuh kerjasama, sehingga dibutuhkan partisipasi semua pihak “ ungkap Akhmad Najib.

Namun, lanjut Akhmad Najib, Pembangunan gedung ini sifatnya fisik, pendidikan juga harus mengoptimalkan pembangunan  non fisik.

“Bagaimana keikhlasan mengajar, mempersiapkan anak-anak didik kita sehingga bisa bersaing di masa mendatang, bahwa anak-anak ini aset kebanggaan kita, mari dipersiapkan sebaik mungkin,” lanjut Akhmad Najib.

Baca Juga :   Raih Nomor 1, ISO Optimis Juara 1

Dalam kesempatan ini Akhmad Najib berpesan kepada siswa-siswi SD N 104 untuk selalu semangat dalam belajar demi meraih prestasi tertinggi.

“Pesan untuk anak-anak, mari jangan pernah menunggu, kerjakan yg terbaik, belajar yang rajin, raih prestasi dan cita-cita setinggi mungkin,” pesan Akhmad Najib.

Lebih lanjut Akhmad Najib mengajak seluruh elemen pendidikan untuk turut serta dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Mari sukseskan Asian Games 2018, jadi tuan rumah yang baik, sambut tamu kita dengan sebaik-baiknya, timbulkan kesan yang baik,” ajak Akhmad Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto menjelaskan, Gedung SDN 104 yang diresmikan terdiri dari dua lantai.

Baca Juga :   Pemancangan Jadi Penyebab Ambruknya Jembatan Komering

“Lima lokal di lantai satu dan lima lokal lagi di lantai dua, dengan diresmikan gedung ini akan membuat proses mengajar akan semakin nyaman,” ujar Zulinto.

Zulinto juga mengatakan, saat ini Pemerintah kota Palembang sangat memprioritaskan program pendidikan.

“Hal ini dapat dilihat dari alokasi dana APBD, 26,8 persen diperuntukkan untuk Pendidikan,” ujar Zulinto. (fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua DPRD Sumsel: Tetap Waspada, Covid Itu Ada

Palembang, KoranSN Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati tidak menampik kalangan pejabat rentan terkena Covid-19. Menurutnya, …