Home / Gema Sriwijaya / AKL Akan Lakukan Kerjasama Dengan Pemkab

AKL Akan Lakukan Kerjasama Dengan Pemkab

Ketua AKL Muratara Indra Jaya (tengah) saat diwawancarai wartawan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Asosiasi Kontraktor Lokal (AKL) yang beralamat di Desa Sukamenang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muratara dan perusahaan sekitar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua AKL Muratara Indra Jaya, Selasa (6/2/2018).

“Kami punya Visi mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional dalam melakukan usaha, sedangkan misi kami mengembangkan usaha kontraktor lokal yang berkemampuan dan berkompeten di bidangnya,” Kata Indra.

Tujuan dibentuknya AKL kata Indra, untuk meningkatkan persatuan antara kontraktor lokal dengan kontraktor diluar daerah Muratara, dan menciptakan lapangan kerja dalam iklim usaha yang sehat serta turut membangun perekonomian yang lebih baik guna untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muratara.

”Peran kita yaitu memperjuangkan seluruh anggota sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, kemudian seluruh anggota bila ada kendala di lapangan harus ada bukti yang bisa di pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Indra menerangkan, bila ingin bergabung menjadi anggota AKL harus memiliki akta notaris, surat izin usaha (SIUP), surat izin tempat usaha (SITU).

“Setiap anggota kita buatkan kartu tanda keanggotaan yang di register setiap satu tahun sekali, dan seluruh anggota harus mentaati aturan yang telah ditetapkan AKL,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan pemerintah selalu memberikan masukan dan bimbingan kepada AKL agar menjadi lebih baik lagi. “Kita berharap ada bimbingan, binaan dan masukan dari pemerintah supaya AKL lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Jamel, Kades Sukamenang Kecamatan Karang Jaya membenarkan adanya AKL di desanya. “Ya benar adanya, yang ada di desa kita itu gabungan dari CV-CV. Kalau memang berdampak positif bagi desa, silahkan saja,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Debat Kendidat Paslon di Empat Lawang di Alihkan Diluar Kabupaten

Empat Lawang, koranSN Guna mengantisipasi terulangnya peristiwa kericuhan yang terjadi saat deklarasi damai di Pulo ...

error: Content is protected !!