Home / Gema Sriwijaya / AKP Ginanjar Dekat dan Bersahabat dengan Masyarakat

AKP Ginanjar Dekat dan Bersahabat dengan Masyarakat

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK. (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat, dikenal dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Bahkan Ginanjar membuktikan kepada masyarakat dan lingkungan bahwa polisi itu bisa rapi dan ramah.

Menurut Ginanjar, image tersebut harus ditunjukkan kepada masyarakat agar masyarakat merasa dekat dan nyaman saat berada di lingkungan kepolisian.

Pria yang hobby mengoleksi topi ini menambahkan, polisi itu pengayom masyarakat. Seperti dirinya, hampir setiap hari bersentuhan dengan semua lapisan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Dengan demikian mengubah image polisi yang katanya menakutkan, sebab polisi itu baik layaknya Superman, itu wajib,” kata pria yang pernah bertugas di Ambon ini.

Diungkapkannya, merubah image itu sangat perlu hingga menghasilkan tujuan yang positif. Sebab dengan bersahabat dengan masyarakat yakinlah semua orang akan lebih akarab dan dekat dengan polisi.

AKP Ginanjar saat bersama anaknya.

Diakui bapak tiga anak ini, jika dirinya sangat mengidolakan super hero yakni Superman. Sebab menurutnya, Superman itu gambaran sosok penumpas kejahatan, gagah, tampan, baik hati serta disukai banyak orang dan juga cerdas.
Maka dari itu, polisi seperti itulah yang ingin ia aplikasikan sebagai pelindung masyarakat dari kejahatan.

Sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat, ternyata pria yang hobby olahraga sepakbola ini penuh dengan prestasi dan ungkap kasus di Polres Lahat, diantaranya; ungkap kasus OTT Disdukcapil Kabupaten Lahat yang cukup viral, sedangkan ungkap kasus terkahir yang diungkapnya yakni tertangkapnya begal sadis di Kota Lahat.

Dengan demikian, wajar sekali bila pria lulusan Akpol 2008 ini banyak menuai pujian karena prestasinya. Bahkan tidak bisa dipungkiri, dengan wajah yang tampan, cerdas serta penuh dengan prestasi membuat suami dari Vicka Yoviana ini dekat dengan masyarakat.

Apalagi pria kelahiran Magelang 28 Desember 1986 ini juga cukup aktif dalam jejaring sosial, terlihat di akun instagram miliknya ada ribuan followers yang mengikuti hingga tak jarang banyak netizen berkomentar pada akun miliknya tersebut. Bisa dikatakan, Kasat Reskrim yang satu ini banyak penggemarnya hingga wajar tidak sedikit masyarakat mengajak berfoto saat bertemu dengannya.

AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK.

“Kita juga harus mengikuti perkembangan zaman, aktif di Medsos atau jejaring sosial merupakan tempat kita berinteraksi dengan masyarkat juga, saya selalu memposting aktivitas saya bersama anak dan isteri tanpa saya sadari pengikut akun instagram sudah ribuan,” ungkapnya.

AKP Ginanjar juga dikenal sebagai kepala keluarga yang menyayangi keluarganya. Hal ini diungkapkan langsung oleh rekan kerjanya Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya.

“Ginanjar adalah sahabat saya, dia merupakan sosok yang sayang kepada keluarganya, setiap minggu dia selalu menyempatkan jalan bersama keluarganya, ditengah kesibukanya” kata Bang Dani panggilan akrab Kasat Lantas Lahat ini. (rob)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!