Home / Gema Sriwijaya / Lahat / AKP Ginanjar Menumpas Kejahatan Layaknya Superman

AKP Ginanjar Menumpas Kejahatan Layaknya Superman

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK. (Foto-foto/Istimewa)

MUDA, berprestasi serta maksimal dalam menjalankan tugas dialah Kasat Reskrim Polres Lahat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ginanjar Aliya Sukmana SIK. Layaknya Superman menumpas kejahatan, pria kelahiran Magelang 28 Desember 1986 ini tegas dalam menindak pelaku-pelaku kejahatan di Kabupaten Lahat.

Bapak tiga anak yang merupakan lulusan Akpol 2008 dan pernah bertugas di Kota Ambon Provinsi Maluku sebagai Komandan Platon Satuan Dalmas ini, dikenal sangat dekat dan perhatian dengan bawahanya serta rekan kerja.

Menurutnya, setiap orang itu mempunyai jiwa Superman, yaitu jiwa yang selalu berbuat baik untuk orang banyak serta disegani kawan dan ditakuti lawan.

“Saya suka dengan ikon komik Superman, karena menggambarkan manusia super serba bisa dan selalu melindungi orang banyak, berbuat tanpa pamrih dan tidak pernah putus asa,” jelas pria ramah ini.

Selain dikenal dekat dengan bawahanya, pria yang suka dengan olahraga sepak bola ini merupakan sosok ayah yang sangat dekat dengan ketiga buah hatinya. Disela-sela tugasnya yang padat, suami Vicka Yoviana ini selalu menyempatkan bermain dengan anak-anaknya.

AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK.

“Saya menyayangi keluarga saya, mereka adalah kekuatan saya. Tanpa mereka saya bukanlah apa-apa, kalau ibarat Superman seperti kena Batu Kryptonite, jadi lemes, yah..seperti itulah saya tanpa anak dan istri saya,” candanya.

Masih kata Ginanjar, jika dirinya pria yang penuh komitmen dalam pekerjaan, dan selalu totalitas dalam mengemban tanggungjawab tugas. Bahkan ia mengaku sangat beruntung mempunyai rekan kerja di Polres Lahat yang sangat loyal dan profesional dalam berkerja.

Hal ini dibuktikanya dalam tugasnya, antara lain; pengungkapan kasus OTT dan korupsi Kades Desa Manggul Lahat, ungkap kasus di Dukcapil Pemkab Lahat, ungkap kasus pemerkosaan dan pembegalan mahasiwi di Ogan Ilir, ungkap kasus pabrik tahu formalin di Lahat serta masih banyak lagi ungkap kasus yang sudah diselesaikan oleh pria yang pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir ini.

Saat ditanya harapanya kedepan? Ayah dari Assyifa, Aqila dan Arshaka ini mengatakan, jika dirinya akan selalu berjiwa Superman, jiwa yang baik dengan masyarakat dicintai masyarakat serta mencintai keluarga dan dicintai keluarga, melindungi semua orang serta menumpas kejahatan kriminal layaknya seorang Superman.

“Tidak hanya saya saja loh, menurut saya semua orang itu punya jiwa manusia super alias Superman, mari dari sekarang kita selalu berbuat baik layaknya seorang Superman,” tutupnya. (rob)

AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK saat olahraga sepak bola.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Alex Noerdin Apresiasi Kemajuan Lahat

Lahat, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ...

error: Content is protected !!