Kamis , Februari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / AKP Rio Artha Luwih : Operasi Zebra Musi Edukasi Masyarakat

AKP Rio Artha Luwih : Operasi Zebra Musi Edukasi Masyarakat

AKP Rio Artha Luwih. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Operasi Zebra Musi 2018 yang telah digelar bebarapa hari lalu dan berakhir kemarin dapat mengedukasi masyarakat dalam tertib berkendara dan berlalu lintas. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, Operasi Zebra Musi 2018 yang berakhir Senin (12/11/2018) masih terdapat pelanggaran yang belum dipatuhi oleh pengendara roda dua dan empat, khususnya di Kabupaten Lahat walau dalam jumlah yang kecil.

Dikatakannya, secara umum pengendara di Kabupaten Lahat sudah mulai patuh dan memahami dalam tertib berlalu lintas dan berkendara.

Baca Juga :   TMMD Jadikan Kabupaten Terluas di Sumatera Surplus Beras

“Operasi Zebra 2018 ini kami tidak menemukan pelanggaran pada pengendara yang dalam keadaan mabuk,melawan arus, atau berjalan dalam kecepatan tinggi di dalam kota, memang masih ada masyarakat yang bandel , tapi kami selalu memberikan pengertian dan pemahaman pada masyarakat apa saja yang harus dipatuhi bila menggunakan kendaraan” katanya.

Lebih jauh Rio mengatakan, untuk pengendara motor, mayoritas semua pengendara roda dua di Kabupaten Lahat sudah sadar dengan penggunaan helm, kasus pelanggaran helm pada Operasi Zebra sudah tidak banyak ditemukan lagi.

Baca Juga :   Parpol Tak Milik Sipol Terancam Tak Bisa Jadi Peserta Pileg 2019

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu tertib dalam berkendara dalam berlalu lintas, mari sama sama kita ciptakan budaya tertib berkendara demi kenyamanan dan keamanan kita bersama,” tegasnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Asfan Pimpin SFC

Lahat, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru menepati janjinya memberi kejutan terkait siapa yang dipercayanya ...